Pantai Lampon Pesanggaran Banyuwangi, ombak yang tidak terlalu besar

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Pantai Lampon Pesanggaran Banyuwangi, ombak yang tidak terlalu besar

,

Triprofik.com Banyuwangi merupakan sebuah kabupaten yang terletak paling ujung dipulau jawa, selain kental dengan adat istiadatnya, Banyuwangi juga banyak menyajikan keindahan alam baik gunung seperti kawah Ijen dan pantai yang cukup terkenal yaitu Pulau merah.

Disamping pantai Pulau merah terdapat sebuah pantai yang mungkin belum terdengar ditelinga para wisata yang datang dari jauh, pantai ini bernama Pantai Lampon dan memang lokasinya tidak terlalu jauh dari pantai pulau merah, hanya saja ketenaran namanya kalah dengan pantai pulau merah.



Pantai Lampon adalah pantai laut selatan yang dikenal dengan ombaknya yang besar kerena berhadapan langsung dengan samudera pasifik, selain itu juga terkenal dengan lagenda ratu Nyi Rorokidul, atau ratu penguasa pantai selatan.

Namun di pantai Lampon ini Meskipun berhadapan dengan laut selalatan ombak yang ada di pantai Lampon tidak terlalu besar, jadi disini aman buat berlibur sambil membawa anak kecil, namun harus disertai pengawasan,
konturnya yang landai serta panjang garis pantai, akan membuat pengujung tenang dan tidak terlalu merasa banyak orang, karena pantai ini lokasinya sangat luas dan memiliki warna pasir kecoklatan.

Karena pantai ini tidak terlalu dikenal jadi cocok bagi yang ingin liburan dengan ala privat, atau hanya ingin menikmati indahnya pantai dengan kesendirian, ataupun membawa pasangan anda.

Obyek wisata pantai Lampon
1. Berenang
Layaknya pantai pancer disebelah barat pulau merah, pantai Lampon mempunyai ombak yang tenang, sehingga dapat dijadikan mandi tanpa khawatir terseret ombak, namun hal itu tidak menutup kemungkinan dengan tidak berhati-hati sama sekali, dan carilah kontur yang cukup landai serta diarasa tidak terlalu berbahaya.

2.Aktivitas memancing
Dipantai Lampon terdapat muara sungai yang biasanya ditempati oleh orang yang hoby memancing, selain ombaknya yang tenang memangcing disini juga tidak terlalu sulit, karena didukung beberapa tempat yang asyik buat memancing.

3.mendaki bukit
Layaknya Pulau merah pantai Lampon terdapat sebuah bukit yang dapat dinaiki, di sisi lain dari bukit ini, dapat anda temuai ikan kecil yang terperangkap dalam cekungan bukit tersebut.

4.Melihat Gua jepang
Indonesia dulu adalah tempatnya para penjajah, setelah belanda ada penjajah dari Jepang, hingga membangun sebuah gua diatas bukit tersebut, gua buatan ini pernah runtuh diterjang sunami pada tahun 1994, jika ingin melihat Gue jepang ini harus menaiki bukit yang terjang dan cukup menguji adrenalin, namun semua itu akan membayar perjuangan anda disaat sampai diatas bukit dengan menyaksikan luasnya lautan dari ketinggian.

Dulu terdapat sebuah jempatan yang menghubungkan pada bukit tersebut, namun karena dimakan usia jempatan itu runtuh dan tidak dapat digunakan kembali, jalan satu-satunya untuk sampai diatas bukit dengan berjalan kaki.

5.Beli ikan
Di pantai Lampon ini terdapat tempat pelengan ikan, sehingga anda dapat  membelinya, tentunya harganya jauh berbeda dibanding harga pasaran.

6.Tempat makan
Wisata kuliner tentunya identik dengan ikan yang ada disana, capeknya berlibaur ditepi pantai anda dapat mencari makan di sekitar pantai Lampon ini, dengan menikmati masakan ikan hasil tangkapan laut di pantai lampon.

7.Bekemah
Bagi yang suka dengan bermalam ditepi pantai sambil menikmati hembusan angin yang begitu sejuk, anda juga bisa mendirikan tenda camping dikawasan pantai ini, namun harus menjaga kebersihan ya,
dan alat-alatnya harus membawa sendiri.

8.Naga sasra
Naga sasra adalah sembuaran ombak dari celah cekungan yang menimbulkan adanya pelangi mini, sehingga anda dapat menyaksikan indahnya pelangi ini jika cuaca sedang cerah.

Rute menuju lokasi pantai lampon
Untuk rutenya sendiri tidak terlalu sulit, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun bus kecil, tinggal menuju keselatan kota Banyuwangi sekitar berjarak 35 km dari kota Banyuwangi, 



Pantai Lampon terletak didesa Pesanggaran, atau lebih mudah tinggal mengikuti arah ke pantai pulau merah, setelah hampir sampai terdpat papan petunjuk untuk mengarah kepnatai lampon ini.

Tiket masuk
Tiket masuk adalah gratis alias tidak usah bayar, munkin itu dulu ya, meskipun mau bayar pastinya tidak terlalu mahal,  tapi mudah-mudah masih gratis ya

cukup segitu saja informasinya
Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler