Hidden Canyon, Beji Guwang, tempat unik indah dan privat

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Hidden Canyon, Beji Guwang, tempat unik indah dan privat

,

Triprofik.com Bali memang terkenal dengan tempat wisatanya yang keren dan mempesona, banyak orang berdatangan ke Bali untuk menikmati pemandangan alamnya yang unik dan tak ditemukan di daerah lain, wisatawan mancanegara banyak yang berdatangan ke Bali hanya ingin membuktikan seperti apa sih Bali yang katanya tempat wisata unik dan keren, ingin tahu kelanjutannya, yuk simak ulasan tentang Hidden Canyon Bajing Guwang ini.



Hidden Canyon Bajing Guwang adalah sebuah sungai yang diapit oleh dua tebing dengan bentuk unik disebabkan kikisan air dari masa ke masa sehingga menimbulkan pemandangan yang elok dan cantik, begitu mempesona dipandang mata, sungguh bentuk alam yang jarang kita temui ditempat lain.

Dibawahnya dialiri air sungai yang tidak begitu besar, untuk menikmati alam ini anda diharuskan memanjat tebing dari kiri ke kanan untuk mendapatkan momen yang pas buat foto ataupun sekedar menikmati suasan yang ada di Hidden Canyon Bajing Guwang, tidak disarankan membawa anak kecil, untuk menjaga keamanan, sebab tempat ini tidak mendukung wisata buat anak-anak.

Nama ini di ambil dari tempatnya yang tersembunyi, Ngarai ini letaknya tidak mudah ditemukan banyak orang, sehingga lahirlah nama Hidden Canyon Bajing Guwang yang begitu serasi dengan nama dan tempat yang begitu tersembunyi.

Lokasi Hidden Canyon Bajing Guwang
Lokasi dari Ngarai tersembunyi Beji Guwang Sukawati terletak di disebelah Pura Dalem Guwang kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar. Jika anda berangkat dari tempat wisata Sanur Bali, akan menempuh jarak sekitar 14 kilometer dengan waktu tempuh, sekitar 30 menit.

Hidden Canyon Bajing Guwang berdekatan dengan Pasar seni Sukawati Bali sekitar menempuh perjalanan 10 menit anda sudah dapat sampai di ngarai dengan sisi tebing batu unik yang terbentuk kikisan air.

Siapkan stamina anda untuk mengunjungi Hidden Canyon Bajing Guwang sebab jalanan yang akan menuruni anak tangga, di samping pura terdapat anak tangga yang mengarah pada Hidden Canyon Bajing Guwang, jadi sebelum memasuki kawasan Ngarai ini pastinya anda akan melewati sebuah Pura yang menjadi ancer-ancer pertama anda dalam perjalanan.

Setelah anda berhasil melewati anak tangga tersebut maka anda akan menemui pancoran air suci yang biasanya dibuat acara tertentu pada daerah sekitar, jadi di sarankan buat pengunjung tidak bersikap arogan di sekitar tempat ini.

Dari titik air pancoran tadi, anda harus menempuh perjalanan pendek sekitar 700 meter dengan menyusuri anak tangga dan aliran air untuk mencapai pemandangan Hidden Canyon Bajing Guwang, anda masih harus berpindah-pindah tempat langkah tebing yang ada di sisi kiri dan kananya sungai.

Jika melewati jalanan tebing yang berbatu disarankan lebih hati-hati lagi, sebab ada bebatuan yang licin sehingga bagi yang tidak terbiasa dengan jalanan licin akan mudah jatuh, maka dari itu harus pintar-pintar menjejakkan kaki.

Daya Tarik Hidden Canyon Bajing Guwang
Yang menjadi ciri khasnya adalah sebuah tebing batu yang mempunyai tinggi sekitar 20 sampai 30 meter, dengan bentuk yang menakjubkan, terbentuknya bebatuan ini disebabkan kikisan air sungai yang terjadi beberapa tahun yang lalu, sehingga menimbulkan pemandangan alam yang indah dan cantik.



Hidden Canyon Bajing Guwang biasanya dijadikan latar belakang berfoto, yang mungkin di anggap keren oleh sebagian orang yang memang hoby dalam berfoto atau memang seorang foto grafer untuk mencari momen pas buat berfoto.

Tempat ini sangat identik dengan hal yang privat, sebab suasana sangat sepi, oleh sebab itu bagi yang suka mencari kesunyian datanglah ke Hidden Canyon Bajing Guwang maka anda akan terbawa suasana nyaman dan tentram dengan hiasana air sungai yang kadang berwarna kebiruan.

Ok segitu saja info tentang Hidden Canyon Bajing Guwang semoga menjadi referensi tujuan libuaran anda.

Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler