Campuhan ridge walk Asyiknya bersepeda di atas bukit

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Campuhan ridge walk Asyiknya bersepeda di atas bukit

,
by Tri Sugiarto

Triprofik.com Bali merupakan pulau yang terletak di sebelah timur pulau jawa, Bali selalu rame dengan kunjungan dari berbagai negara di dunia, tak heran kalau Bali dijadikan tempat terfavorit bagi wisatawan lokal dan mancanegara, tak akan ada habisnya jika meng explor Bali, terlalu banyak tempat yang dapat anda datangi dan berlibur sesuka hati, berikut ini kami persembahkan Bukit Campuhan yang hijau merata.


Bukit Campuhan atau juga disebut Campuhan ridge walk ini akan memanjakan mata memandang dengan diapit dua lembah sungai yang berada disisi kanan dan kirinya bukit, tumbuhan hijau serta suasana pegunungan akan menghibur mata memandang dari kejauhan, sungguh keindahan yang berpadu dengan alam.

Lokasi Campuhan ridge walk

 Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali 80571, Dari kota Denpasar akan menempuh perjalanan sekitar satu jam, sesampainya di kota Ubud arahkan kendaraan anda ke arah barat menuju ke hotel Ibah, sampai dihotel belok kiri menuju jalan yang menurun sampai didepannya SMK, lalu parkirlah kendaraan anda di SMK tersebut, kemudian jalan kaki sekitar 10 meter,akses menuju jalan bukit Campuhan berada di sisi kanan Pura.

Aktivitas yang dapat anda lakukan dibukit Campuhan dengan bersepeda atau hanya jalan kaki menyusuri bukit, jalanan yang hanya selebar satu meteran dan memiliki panjang sekitar 2 kilometer ini sudah tertata dengan rapi dan lengkap dengan paving, jadi bagi anda yang gowes menggunakan sepeda gunung cukup nyaman dengan trek jalan yang cukup bersahabat.

Pemandangan hijau akan menemani perjalanan anda selama di atas bukit, sisi kanan dan kiri berupa lembah yang curam, hati-hati dalam melangkah, berfoto dengan latar belakang yang sangat mengasikkan, apalagi yang mau nikah dengan berfoto preweding, tempat ini sangat pas buat calon pengantin baru, tunggu apalagi untuk liburan ke bukit Campuhan.

Sedikit Tips bagi yang ingin ke Bukit Campuhan Ubud
Pastikan baterai tubuh anda penuh vit dan full, agar ditengah perjalana tidak terlalu lapar kalau perlu persiapakan makanan ringan yang dapat membatu jika suatu waktu tubuh anda mulai lelah sambil istirahat dengan ngemil makanan ringan yang anda bawa.

Siapkan kamera yang anda angggap penting untuk mengabadikan momen anda yang mungkin tak akan dua kali kesini, atau kalau punya drone akan menambah momen video atau foto dari ketinggian yang sangat memukau, maka pemandangan akan terlihat jelas dari sisi atas.


Waktu yang mendukung ialah pagi hari dan sorenya, sebab akan menemukan bersinarnya mentari pagi dengan sorot warna kuning yang akan menambah ke indahan bukit Campuhan ini, sore hari begitu juga dapat mendukung untuk beraktivitas ditempat ini, namun jangan berkunjung pada siang harinya, agar tidak kepanasan oleh teriknya matahari yang tepat diatas kepala.

Bersepeda di atas bukit Campuhan Ubud
Jika anda hoby dengan bersepeda, maka tempat ini sangat cocok untuk sekedar menguji adrenalin, jalanan yang landai maka akan mendukung aktivitas bersepeda di tempat ini, tak diragukan lagi akan menimbulkan suasana alam di atas perbukitan sambil mengayuh sepeda yang anda pakai, selain olahraga juga didapat, liburanpun akan mendapatakan hal dua kali ditempat ini.

Tempat ini mengagumkan dari tempat lain, hijaunya alam sekitar serta terdapat pepohonan yang akan melengkapi liburan anda di atas Bukit Ubud ini.


Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler