Cara Membuka Pola hp tanpa Factory reset disemua merk

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Cara Membuka Pola hp tanpa Factory reset disemua merk

,
https://www.rofik.xyz/2019/08/cara-membuka-pola-hp-tanpa-factory.html
Triprofik.com-Lupa pola atau lupa sandi pada hp memang sedikit membuat genting dan panik, tapi dijaman sekarang sudah serba canggih dan dengan mudahnya mencari informasi yang sesuai dengan apa yang terjadi pada masalah yang menghampiri seseorang, untuk mengatasi lupa pola pada hp bahkan semua merek hp insyaAllah semua dapat diatasi.

Bagi yang mengalami lupa pola pada hp sangatlah beruntung dapat menemukan artikel ini, mari kita bahas satu-persatu, sesuai judul Cara membuka pola hp tanpa factory reset Cara ini memang jadi incaran para pengguna Android, sebab factory reset akan mengakibatkan hilangnya data pada hp sobat, namun untuk mengatasi hal ini saya ada beberapa cara agar tidak sampai kehilangan data dokumen,foto kenangan bersama teman,sahabat atau pacar bahkan mantan, semua dapat diatasi dengan cara berikut.

Cara membuka pola hp tanpa Factory reset

1.Android Device Manager
Yang pertama sobat membutuhkan pihak ketiga atau perangkat lain yang dapat membantu hp sobat yang lupa pola, hal ini anda dapat menggunakan perangkat lain baik pc/laptob punya sendiri atau punya teman terserah sobat, untuk akses Device Manager.

Cara ini memang sangat ampuh untuk membuka pola hp yang mungkin lupa atau karena faktor lain, dan caranya cukup mudah sehingga tidak memerlukan cara lama, namun syarat yang pertama hp sobat sudah menggunakan akun Google sobat, sebab untuk menjalankan Device Manager sobat harus menggunakan akun google yang digunakan pada hp sobat.

Langkah awal sobat buka Android Device Manager pada browser hp atau pc lalu sobat pilih menu kunci/lock, jika sudah terpilih sobat dimintai mengatur ulang pola atau sandi hp yang lupa pola tersebut, setelah selesai mengatur ulang kata sandi tunggulah dalam 5 menit, setelah itu sandi hp sobat akan kembali pada sandi baru yang sudah sobat masukkan tadi.

2.Menggunakan Samsung Find My Mobile
Cara yang nomor dua cukup sama dengan yang nomor satu hanya saja yang ini menggunkan akun samsung dan yang diatas menggunkan akun Google, persyaratan, sobat harus sudah login pada hp sobat dengan akun samsung sobat, seperti pada cara nomor satu, jika tidak cara ini tidak akan berfungsi.

Caranya masuk pada Find My Mobile baik menggunakan pc,laptob atau android lain yang terhubung keinternet, masuk dengan akun samsung yang sama pada aku hp sobat yang lupa pola. caranya seperti berikut.
  • Login terdahulu
  • klik Lock my screen
  •  masukkan PIN baru dan klik Lock
Tunggu sekitar kurang lebih 2 menit dengan pin baru yang digunakan.


3.Fitur Forgot Pattern
Cara mudah dan tidak perlu Factory reset adalah menggunakan Fitur Forgot Pattern cara ini mirip dengan cara diatas yaitu menggunakan akun Google serta perangkat lain untuk membuka email yang akan dikirim google baik pinjam sama teman atau punya sendiri, berikut yang perlu disiapkan.

  1. Siapakan smartphone Android yang sudah terkoneksi internet dan juga memiliki akun Google
  2. Hidupkan Smartphone anda yang lupa pola dan masuk kemenu seperti dibawah ini
  3. kemudian anda akan dibawa pada suatu halaman menuju google untuk mengubah sandi hp sobat, seperti gambar berikut
  4. Isi pasword dan email untuk membuka akun google dan klik Sign in.
  5. kemudian anda akan ditunjukkan pada dua opsi menu, yang pertama sobat akan dikirimkan sebuah pertanyaan yang mungkin sobat sudah tau jawabannya pada awal pembuatan akun, dan yang kedua Google akan mengirim email yang berisi pola, lalu sobat pilih opsi yang nomer dua.
  6. Nah untuk membuka email, sobat harus menggunakan perangkat lain karena hp sobat masih belum bisa terbuka pola nya, sobat bisa menggunukan pc/laptop atau pinjam pada temen, punya sendiri lebih bagus.
  7. Setelah sobat mengetahui pola-nya maka sobat tinggal masukkan pola pada hp yang masih terkunci tersebut.
  8. sudah selesai dan semoga berhasil.



 4.Gunakan “Reboot To Safe Mode”
Cara ini dapat digunakan pada android tertentu dan tidak menutup kemungkinan salahnya pola disebabkan oleh aplikasi pihak ketiga, untuk cara masuk pada safe mode hal ini tergantung pada hp sobat itu sendiri.

5.Membuat Crash Lockscreen
Cara ini hanya berlaku pada sistem android Lolipop, mungkin saja selain Lolipop tidak dapat menggunakannya. dan berikut tahapannya.

  • hidupkan hp sobat
  • pada tampilan pola tekan panggilan darurat
  • kemudian sobat akan diarahkan pada menu tampilan dial
  • masukkan tanda bintang (*) sampai tidak ada tempat yang tersisa, dalam artian ketik bingtang sebanyak mungkin
  • Kemudian kembali pada layar kunci dan klik Kamera tarik jendelan notifikasi serta icon setting, maka akan muncul notifikasi masukkan pasword, dan tekan lama paste sehingga kolom penuh dengan karakter.
  • penuhnya karakter akan berfungsi pada rusaknya pola, sehingga sobat dapat melihat tampilan android dengan keseluruhan ( tanpa pola )


6.Menggunakan bantuan perangkat lain
Mungkin cara ini yang paling mudah dan mudah-mudahan sukses dengan cara ini, berikut tahapannya
  1. Pinjam hp atau smartphone teman sobat
  2. lakukan panggilan dari hp yang sobat pinjam, panggil smartphone sobat yang lupa pola
  3. lalu terimalah panggilan tersebut dan tekan tombol Home
  4. Kemudian masuk kemenu setting dan pilih non aktifkan kunci/pola atau menianakan kunci pola.
Peringatan penting: Pentingnya akun Google pada sebuah smartphone akan mempermudah jika terjadi sesuatu masalah pada smartphone anda, mulai dari masalah lupa pola atau hp anda hilang, maka akun Google akan mempermudah jalan keluarnya.

Begitulah tahapan cara untuk membuka pola hp tanpa Factory reset, namun jika salah satu cara diatas belum juga berhasil maka jalan satu-satunya dengan Factory reset dan akan menghilangkan data yang ada pada smartphone sobat, inilah resiko yang akan terjadi, daripada tidak dapat digunakan sama sekali, untuk cara Factory reset, selamat mencoba dan berhasil.

Sekian Cara mengatasi hp lupa pola dengan tanpa Factory reset.

Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler