Cara Membuat Blogspot Pribadi Dengan Beberapa tips Bagi Pemula

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Cara Membuat Blogspot Pribadi Dengan Beberapa tips Bagi Pemula

,
Triprofik.com- Menjadi seorang blogger memang gampang-gampang susah, yang mana kita bebas waktu untuk menulis artikel, namun disisi lain membutuhkan kedisiplinan supaya tetap konsisten apdate konten setiap hari, sebenarnya tergantung si pembuat artikel itu sendiri,  mau setiap hari atau beberapa waktu tertentu,  hanya saja memerlukan kesabaran dalam waktu yang cukup lama  untuk mencapai kapan seorang blogger bisa sukses.

Sudah banyak para blogger pemula yang semanngat hanya diawal membuat blog saja, hal ini terjadi karena seorang bloger membutuhkan extra kesabaran dalam mencapai puncak kesuksesannya. sebab blog tidak dapat dicapai dalam waktu yang singkat,  ada sebagian yang mencapai kesuksesannya dalam waktu yang sesingkat mungkin, tergantung faktor keberuntungan masing-masing orang.

Lalu apa saja yang harus dilakukan disaat pertama membangun sebuah blog ?


Cara membuat Blog gratis bagi pemula 




1.Sebelum kamu membuat blog, hal apa yang menjadi hoby atau yang disukai oleh kamu, sebab membangun blog lebih baik disesuaikan dengan profesi kamu, agar dikemudian hari kamu tidak kebingunngan dalam menulis artikel, yang mana artikel akan lebih cepat mengalir apabila nice blog kamu sesuai dengan apa yang menjadi kesukaan kamu, sebenarnya boleh-boleh saja  menulis artikel dengan bidang lain yang bukan profesi kamu, akan tetapi kendalanya kamu harus memahami terlebih dahulu apa yang ingin kamu tulis, mungkin pemahamannya kan lebih sulit jika tidak sebidang dengan hoby kamu.

bahkan  tulisan yang tidak sesuai dengan profesi kamu akan berpotensi berhenti di tengah jalan, sebab kamu akan kerepotan mencari informasi artikel yang kamu tulis, intinya buatlah blog yang sesuai dengan kemampuan atau profesi kamu.


2.Setelah kamu membuat blog dengan nama dan alamat yang sudah kamu sukai , maka carilah template blog yang ringan, responsive dan sesuai dengan tema blog kamu, untuk soal template kamu bisa cari di google,  sudah banyak yang menyediakan temlate gratis bahkan kalau memang kamu lebih serius membuat blog kamu bisa saja beli template yang primium, jadi blog kamu tidak terlihat pasaran.


Untuk hal domain kamu bisa saja memakai domain gratisan bawaan bloger ( blogspot.com) namun ada yang menyarankan untuk membeli domain terlebih dahulu agar blog kamu lebih terlihat profesional, tapi menurutku untuk pemula lebih baik mencoba yang gratisan terlebih dahulu ditakutkan ditengah perjalanan kamu berhenti untuk ngeblog, jadi kamu tidak merasa dirugikan, tapi saya harap tidak putus ditengah jalan.

3.Blog sudah jadi, maka mulailah kamu menulis artikel yang sesuia dengan nice yang kamu sukai yang sesuai dengan profesi kamu, untuk  menulis artikel ini ada dua macam, bila tujuan kamu ingin menjadikan penghasilan dari blog, maka kamu wajib reset kiword terlebih dahulu agar artikel yang kamu tulis lebih mudah muncul dipencarian google.

Namun jika hanya sekedar hoby saja, kamu bisa saja menulis artikel yang tidak membutuhkan reset kiword, sebab reset kiword sangat penting bagi blog yang ingin banyak pengunjungnya, karena pengunjung adalah sumber penghasilan kita, semakin banyak trafik pengunjung di blog kamu, semakin berpotensi blog kamu  dapat penghasilan.


4. Lanjut setelah blog kamu sesuai di pencarian google atau optimasi SEO, mulailah blog kamu daftarkan pada google adsense, karena google adsense  sumber penghasilan yang paling utama, sembari kamu konsisten menulis artikel maka google adsense akan melakukan peninjauan terhadap blog kamu , sudah layak atau belum untuk diterima google adsense. 

Untuk diterima google adsense, ada yang tidak membutuhkan waktu lama,  ada juga blog yang masih baru sudah dapat diterima oleh google adsense, tergantung usaha yang kamu jalankan, dan juga rejeki yang sudah digariskan pada kamu.

Pengalaman pribadi saya diterima adsense setelah sebulan dari membuat blog dan waktu itu saya konsisten menulis artikel setiap hari dua kali, kadang kalau sudah tidak menemukan topik saya hanya menulis artikel satu kali dalam sehari.


5. Lalu apa yang harus dilakukan disaat semua sudah terselesaikan ? maka kamu tinggal menunggu trafik visitor berjalan semangkin meningkat, jika visitor kamu  semakin hari semakin sedikit, mungkin ada yang salah dengan tips diatas, maka lakukanlah perbaikan segera mungkin, terus tulis artikel sedisiplin mungkin, agar pengunjung kamu semakin terus meningkat, karena seorang bloger hanya membutuhkan konsisten dalam menulis artikel serta kesabaran untuk mencapai puncak kesuksesan yang telah kamu jalani selama ini, jangan pantang menyerah, sudah hal biasa seorang bloger bosan dalam menulis, di tambah tidak adanya ide untuk ditulis maka rasa malas akan semakin bertambah.

Intinya membuat blog jangan dijadikan sumber penghasilan yang paling utama, blog hanya media untuk menyalurkan hoby saja, jika disuatu saat blog kamu menghasilkan, itulah bonus dari hoby kamu.

sampai disini dulu tips untuk membuat blog bagi pemula, semoga jadi motivasi bagi diri saya sendiri dan orang yang lagi berniat membuat blog.




Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler