Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh

,
Telur merupakan makanan yang banyak disukai oleh orang-orang lohhh ..buktinya peternak telur selalu habis pesanan hehe...berarti telur merupakan makanan pokok setelah nasi atau beras, bahkan saya sendiri juga suka makan telur baik digoreng ataupun direbus, selain enak dikonsumsi sebagai lauk pauk, Telur juga mengandung banyak sekali Manfaatnya. nah kali ini saya akan mengupas habis manfaat telur bagi tubuh manusia, dari pelajaran atau pengalaman yang sudah saya dapatkan.

Manfaat Telur sebagai konsumsi 
Telur merupakan sumber protein, Telur juga banyak mengandung zat Gizi yang banyak diperlukan oleh tubuh. dengan satu butir telur mengandung vitamin A, asam folat, vitamin B5, vitamin B12, vitamin B2, fosfor, selenium, vitamin D, vitamin E, vitamin K, vitamin B6, kalsium, dan seng.

Untuk mengambil manfaat telur kamu tinggal menikmatinya dengan berbagai cara, dan pastinya sesuai selera dan cara unik kamu sendiri,.

 Telur mengandung asam Amino

Dulu disaat saya masih aktiv mengikuti Fitnes, ada temen saya yang menyarankan mengkonsumsi telur setelah dan sesudah latian, sebab telur mengandung asam amino yang baik bagi pertumbuhan masaa otot kita, apalagi disertai latian seperti di GYM atau cuma sekedar menambah masa otot setelah bekerja keras.
Kandungan protein dalam telur dapat membantu latian kita dalam olahraga dengan tujuan struktural maupun fungsional. Satu butir Telur mengandung 6 gram protein, yang terdiri dari asam Amino penting dalam jumlah sesuai yang dibutuhkan oleh tubuh.


Telur untuk kesehatan Mata 
Selain Amino telur juga mengandung Lutein dan Zeaxanthin yaitu antioksidan yang sangat berperan penting pada kesehatan mata, jadi sangat baik bagi para orang tua yang sudah lanjut usia, yang mana penurunan penglihatan sangat rentan pada usia lanjut.

Antioksidan yang terkandung dalam telur sangatlah kuat, sehingga telur dapat menjaga kesehatan retina mata agar kesehatan mata tetap terjaga walaupun sudah usia lanjut.

Lutein dan zeaxanthin yang terkandung dalam kuning telur, dapat membantu mengurangi katarak dan Degenerasi makula  yang dapat menyebabkan kebutaan pada orang usia lanjut.


Dapat menurunkan kadar Trigliserida dalam darah

Manfaat Telur selanjutnya adalah dapat menurunkan kadar Trigliserida   dalam darah, sebab kandungan lemak dan omega 3 dalam telur sangat membantu hal ini, 

Kadar Trigliserida tinggi dapat menyebabkan faktor resiko penyakit jantung. Penelitian membuktikan bahwasanya menkonsumsumsi 5 butir yang diperkaya dengan omega 3 per minggu , selama tiga minggu dapat mengurangi kadar trigliserida dalam darah sebesar 16-18%.


 
Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler