-->

Ad Unit (Iklan) BIG

2 Langkah Mudah Screenshot Di Komputer Menggunakan Keyboard

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Gambar oleh William Iven dari Pixabay


Triprofik.com-snipping tool-screenshot google chrome- aplikasi screenshot pc windows 7- Cara ini sudah saya lakukan beberapa kali, yang mana cara ini sangat mudah dan dapat dipahami oleh siapapun meskipun masih pemula tentang komputer.

Awalnya saya juga berpikir bagaimana sich cara Screenshot di PC atau destop, setelah saya menanyakan pada temen saya akhirnya sayapun juga mengetahuinya, dan cara inipun saya bagikan di blog saya ini.

Mungkin sebagian orang udah pada tau dengan cara ini namun apa salahnya saya bagikan dan mencatat ilmu yang telah kita dapat supaya tidak hilang di makan masa. Lalu bagaimana cara mudah yang saya sajikan ini, mari kita simak penjelasannya berikut!

Berbagai macam cara yang telah dipublikasikan di Internet dari yang rumit hingga yang dianggap gampang-gampang susah, nah untuk kali ini saya menggunakan operasi sistem Windows 7 atau mungkin dengan windows yang berbeda apa juga beda cara ?, sayapun belum mengetahuinya. disaat saya browsing di internet bemacam cara juga disajikan.


Cara singkat Screenshot di PC



Tombol print screen-Untuk menangkap layar pc anda tinggal memilih layar mana yang akan di Screenshot. Jika sudah ingin Screenshot anda tinggal tekan tombol Print SysRq di kiboart, dengan menekan tombol Print SysRq sejatinya anda sudah mengambil layar pc anda, namun masih tersimpan dalam Ram.

Untuk menampilkan hasil Screenshot tadi anda tinggal paste di tempat yang kamu inginkan, seperti di Microsoft Word, Paits atau yang lainya, juga bisa anda paste di kolom status Facebook, pesan di WhatsApp atau tempat lain yang semacam wadah tempat file.

Cara menyimpan hasil  Screenshot di sebuah Folder

Jika anda sudah mem Paste hasil  Screenshot di Microsoft Word anda tinggal klik kanan lalu pilih save pictures dan buatlah sebuah nama untuk hasil  Screenshot yang ingin anda simpan.
perhatikan gambar berikut !


Bagaimana cukup mudah bukan, jika ada kendala silahkan beri tau kami dengan komen di bawah !
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter