-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Kiat-Kiat Agar Ijab Qobul Pernikahan Lancar Jaya Tanpa Kendala

2 comments
foto by Cak Nun
Triprofik.com-Agar Ijab Qobul Pernikahan Lancar-Pernikahan merupakan acara yang paling di idam-idamkan oleh  muda-mudi yang belum mengalaminya, sungguh hal yang begitu special di mata manusia yang masih normal, acara pernikahan biasanya identik dengan sesuatu yang berbau kebahagian.

Pernikahan dalam islam di anggap sah apabila sudah melakukan ijab qobul dari pengantin pria namun harus memenuhi syarat tertentu, salah satunya ucapan ijab qobul yang di ucapkan secara fashih dan benar menurut saksi setempat.

Doa agar tidak gugup saat ijab kabul

Sering kita jumpai di acara pernikahan, pengantin prianya  salah dalam mengucapkan ijab qobul ,Kendati demikian di picu oleh beberapa faktor yang di hinggapi oleh si pengantin pria, semisal grogi ataupun tidak hafal dengan teks ijab qobul itu sendiri, sudah banyak ijab qobul yang kita temui salah dalam pengucappannya, kadang terlihat lucu bahkan sangat memalukan pengantin pria. 

Coba kita tonton dulu kumpulan ijab qobul yang mengalami hal unik serta lucu , nah untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam ijab qobul mari kita simak kiat-kiat agar ijab qobul berjalan dengan lancar jaya



Kiat-kiat agar ijab qobul akad nikah berjalan lancar dan tidak ada halangan


1. Sering-sering latihan

Seperti kita tahu latihan merupakan cara yang paling ampuh  untuk mengatasi suatu hal yang penuh dengan deg degan, Serta harus memasang mental sekuat baja, seperti pemain sepak bola pun sebelum bertanding pasti sering latihan, apalagi dengan akad nikah yang kebanyakan hanya di lakukan sekali dalam seumur hidup. pasti hal yang satu ini jangan sampai terjadi seperti video di atas ya sobat....

2. Wajib hafal dengan bacaan ijab kabul
Selain sering latihan kita di tuntut untuk hafal dengan teks ijab qobul tersebut , syukur-syukur bisa hafal di bawah alam sadar kita, sehingga lisan akan terbiasa dengan ucapan ijab qobul tersebut, pastinya setelah hari H kita tinggal menghadapinya dengan santai dan tidak terlalu terbebani.

Bahkan jika di perlukan anda harus membaca doa sebelum ijab kabul mungkin saja dengan doa tersebut anda bisa sedikit tenang untuk inti ijab Qobul


3. Pandangan mata fokus pada penghulu

Diruang akad nikah pastinya orang pada berkumpul untuk menyaksikan ijab qobul dari pengantin pria, nah di sinilah kita kadang terjebak dengan pandangan publik yang tertuju pada pengantin pria, sehingga membuat si pengantin pria mengalami grogi atau malu di lihat banyak orang, untuk mengatasi hal ini fokuslah pandangan mata pada si pengakad atau dalam islam seorang wali nikah. biasanya orang tua si mempelai wanita ataupun di wakilkan. 

hal ini agar pandangan si pria tidak tertuju kemana-mana, mengenai di ruang akad sudah banyak mata tertuju kepadanya, anggap saja akad nikah dilakukan oleh wali nikah dan dua saksi,  ibaratkan saja orang yang melihat kita sebagai benda mati saja ,  hiraukan  saja orang yang memandang pada kita.

4. Berdoa

Setelah melakukan cara fisik saatnya kita selalu berdoa pada sang pencipta mahluk yang berpasang-pasangan. tentunya agar kita selalu dalam lindungannya, 
Semoga cara ini dapat membantu proses ijab qobul supaya berjalan dengan tenang dan lancar.



Sebenarnya saya menulis artikel ini dapat ide dari temen saya yang bernama Cak Nun, dia baru saja melaksanakan akad nikah dengan lancar dan tetunya sah. 

saya sendiri masih belum mengalaminya 😁😁😁😂😂😂😂 dan insyaAllah akan mengalaminya , aamin....... sekarang masih fokus pada pencarian jodoh dulu.


cukup sekian dan semoga bermanfaat pada diri saya dan para jomblo yang ingin menghadapi pernikahann. selamat buat Cak NUN  semoga menjadi pernikahan sakinah mawaddah dan warohmah serta di karunia putra dan putri yang sholeh-sholehah. begitu juga dengan yang mau menikah.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

2 comments

  1. semangat untuk para pejuang halal, visit kita juga dengan klik di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang gak halal cepat halal yang sudah halal meng halalkan lagi hehe

      Delete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close