-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Misteri Jodoh Yang Tak Dapat Di Ungkapkan Oleh Siapapun

Post a Comment
Kemisterian jodoh yang masih belum terpecahkan, memang kalau soal jodoh sudah jelas tertulis di dalam AL-Qur'an dengan beberapa penjelasan yang begitu luas, sehingga sebagian dari kita tidak mampu memahaminya. namun bagi kita yang ingin tau kreteria jodoh kita seperti apa, coba kita simak ayat berikut.

Surat An-Nur Ayat 26

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ ۚ أُولَٰئِكَ

  
مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).  


kita intropeksi diri saja, apakah sudah baikkah kelakuan kita, apakah sudah baguskah perkataan kita, 
begitu juga dengan isi hati kita, itulah cerminan jodoh kita, begitu banyak perihal jodoh, terjadi dengan rencana yang tidak dapat kita duga.

Studi kasus yang terjadi dalam pencarian  jodoh,  kita sudah berusaha kesana-kemari lintas kabupaten maupun lintas desa sendiri , eh ternyata nemunya tetangga sendiri, sudah banyak hal demikian terjadi di sekitar kita, hal yang tak disangka terjadi dengan mudah pada diri kita.

Ada yang hampir putus asa dengan perihal jodoh, bahkan sampai bunuh diri di saat kegalauan melanda diri seseorang, sangat miris sekali dengan tingkah laku manusia jaman sekarang, begitu dangkalnya pemikiran yang demikian, padahal sudah tertulis siapa jodoh kita,  kalau pandangan saya sendiri jodoh itu ada, hanya saja kita butuh berusaha  dan paham   dengan sinyal jodoh yang di isyaratkan pada kita.



Surat Al-Furqan Ayat 74

 وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. 


Allah menyukai hambanya yang berdoa dan berihktiar demi kebaikan, mungkin suatu bentuk usaha maka kita dapat kehidupan yang di impikan kita, namun disertai usaha dan kerja keras kita, semoga kita mendapatkan jodoh yang di impikan kita, cocok dengan karakter serta  dapat mencegah dari kejahatan nafsu kita.

Dalam doa dan bentuk usaha pencarian jodoh, semoga kita dapat melewatinya dan menemukan yang terbaik bagi kita serta anak cucu kita kelak. karena tak lepas dari laki-laki yang sukses pasti ada wanita  yang selalu mendukung karir serta menambah kualitas hidup kita.


wanita merupakan tolak ukur bagi berdirinya sebuah negara , keburukan sebuah negara bisa di tinjau dari kehidupan para wanitanya di negara tersebut.

ohhh jodoh memang sungguh misteri yang tak dapat terpecahkan, semoga jika dia baik untukku jadikanlah dia jodohku ya Allah, kalaupun bukan saya yakin rencanamu pasti lebih baik dan mengandung hikmah yang begitu mendalam sehingga diri ini tidak dapat menerjemahkan setiap kejadian di dunia ini.

Layaknya sebuah mentari yang bersinar terang, kita dapat melihat sinar matahari yang jatuh ke bumi namun kita tidak akan dapat melihat matahari yang memancarkan sinarnya, itulah logika kita yang tak mampu menerjemahkan rencana Allah yang maha kuasa.

 






 
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close