-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Ternyata Begini loh... Cara Kerja Uang

Post a Comment
Gambar oleh rawpixel dari Pixabay
wahh kali ini kita akan bahas tentang uang, uang dan uang, , pasti kalau soal uang semua pada tau yaa
anak kecilpun sudah paham tentang yang satu ini, namun kita hanya perlu pahami cara kerja uang agar kita dapat di kejar uang dan di hampiri oleh uang.

kesempatan kali ini saya akan membahas  5 cara kerja uang agar kita bisa kaya raya



Pertama uang jangan di kejar
Yang pastinya yang membuat kaya raya itu bukan uang, tapi pahami dulu cara kerja uang maka anda akan jadi kaya raya. banyak orang seumur hidup mengejar uang memang tidak salah sich, banyak orang bekerja memang untuk  mencari uang dan mengejar uang.

contoh kasus : di saat kita mengejar ayam, semakin di kejar semakin jauh, berilah umpan agar ayam itu mendekat pada kita, 

ketika kita menangkap ikan, berilah umpan agar ikan itu mendekat dan mendekati umpan tersebut sehingga kita dengan mudah menangkapnya.

Nah seperti itulah  gambaran sebuah uang, jadi uang jangan di kejar tapi berilah umpan agar uang tersebut mengejar kita, uang akan menghapiri pada sesuatu yang bernilai, apakah kita termasuk sesuatu yang bernilai?....

Di jaman sekarang sangat mudah membangun sosmed yang dapat di datangkan uang, , misalnya Facebook, YouTube , istagram, namun kita harus tau cara agar uang dapat menghampiri akun sosmed kita, sudah banyak sekarang yang berbisnis lewat sosmed dan itu pun banyak yang sukses.

jika kita memberi umpan pada ikan maka ikan akan datang pada kita, jika kita ingin menangkap lebah maka berilah dia bunga agar dapat berternak madu.






Kedua berapa yang dapat kita simpan

Berapa banyak gaji anda, akan habis jika tidak ada sedikitpun yang di simpan., simpanlah sebagian gaji anda maka di suatu saat nanti uang yang disimpan akan menjadikan aset untuk anda , segerelah menabung agar uang anda dapat membuahkan hasil untuk anda.
Orang gagal seumur hidup mencari uang tapi orang sukses seumur hidup  membangun aset.

Ketiga , Nilai uang semakin lama semakin berkurang 

Kita ambil contoh dalam 10 tahun yang lalu, uang 100 ribu dalam 10 tahun yang lalu mungkin bisa menyamai nilai 1 juta sekarang, begitu juga uang 1 juta sekarang akan menurun dalam 10 tahun ke mendatang, kendati demikan karena uang mengalami infalasi.

Cara mengatasi hal ini, tabunglah uang anda pada sesuatu nilai barang yang tidak akan mengalami infalasi atau penurunan, misalnya menabung logam mulia, mas atau menabung  saham. dan sebagainya.
 




Ke Empat, hati-hati dalam infestasi yang tidak anda kuasai

Jika anda memiliki nilai uang yang begitu besar,  janganlah Infestasi pada bidang yang tidak anda kuasai, jika anda tidak menguasai suatu bidang tertentu lebih baik uang anda di tabung saja,
kecuali anda menguasai bidang tertentu untuk infestasi uang anda.


Atau mungkin jika anda hidup di desa di belikan sawah, nilai sawah semakin lama akan meningkat,  dari pada kita infes kebidang yang tidak di kuasai, hal ini menimalisir kegagalan dalam infestasi uang anda.



Lima catat uang pengeluaran anda

Di indonesia banyak sekali yang berdagang atau berbisnis UKM masih tidak mengetahui uang mengeluarannya, , contoh dalam  omset 5 juta perhari, di belanjakan sesuai kebutuhannya, padahal dalam omset 5 juta tersebut ada uang kulak, ada uang modal, dan ada uang provit, jika ketiga uang ini di satukan lalu digunakan dengan kebutuhan anda, maka bisnis ukm yang yang demikian sulit sekali untuk bisa maju.

catat pengeluaran anda agar tidak melampoi batas kemampuan penghasilan anda, , jikalau kebutuhan anda melebihi batas penghasilan anda, maka tingkatkan omset anda, begitu cara agar bisnis yang kita jalani semakin lama semakin maju.


cukup sekian artikel ini, semoga artikel ini memberi sebuah pelajaran pada saya, dan memberi manfaat pada orang lain.











Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close