-->

Apapun Zona Waktu Anda Syukurilah, Nikmatilah Dan Terus Berusaha Yang Terbaik

Posting Komentar
Konten [Tampil]
sumber gambar : pixabay.com
Tanpa kita sadari, sering kali bahkan tiap saat kita mengeluh dengan kehidupan kita, banyak melupakan bersyukur di segala keadaan, memang sichh...bersyukur sangat  sulit bagi kita, apalagi sedang mengalami ke susahan, kebanyakan orang bersyukur di saat berada di puncak kebahagian,
mereka lupa di saat  susah untuk bersyukur.

Betapa banyak kehidupan orang lain yang lebih sulit dari kita,  sekilas kita melihat temen kita yang sudah lebih sukses dari kita, melihat temen kita yang sudah berlibur ke luar negeri , sedangkan kita masih belum mampu untuk hal itu,  memang di satu fase kita lebih lambat dari mereka tapi itulah zona waktu kita, nikmatilah dan selalu bersyukur dalam setiap keadaan.

Semua orang berpacu di zona waktunya masing-masing, kita tidak terlambat dak tidak terlalu cepat, semua orang berpacu di zona waktu mereka.

Ada kalanya di saat kita sedang  berada dalam kebangrutan namun di sisi lain kita masih punya kesehatan , betapa banyak orang yang sudah terbaring bertahun-tahun di ranjang, betapa banyak meraka yang harus berobat setiap hari  dengan memakan biaya yang begitu mahal,

Kita masih bisa bersyukur dengan kehidupan kita, cobalah kita lihat dalam kondisi di mana seseorang yang lebih sulit dari kita, 

Mungkin seseorang yang punya aset triliunan sedangkan kita tidak mampu mencapai itu, mungkin kita iri dengan kekayan yang di miliki mereka, tapi beruntunglah kita masih bisa bersyukur 
belum tentu meraka yang kaya raya akan sebagagia kita, 

Kita hanya butuh 5 B 
  • Bersyukur
  • Beramal
  • Belajar
  • Bertindak
  • Ber Doa Dan Berserah pada yang maha kuasa


 Masih beruntung kita dalam keadaan bernafas, betapa banyak meraka yang sudah meninggalkan kita, sedangkan umur tidak jauh beda dengan kita, kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi besok, 

Sudah banyak kejadian di sekitar kita, yang kemaren masih sehat saja, keesokan harinya sudah terdengar kabar meninggal dunia, ada yang kemeren masih kumpul bersama, besoknya sudah tiada, kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi, yang penting kita hanya melakukan yang terbaik bagi kita. semua orang berpacu di perlombaan waktunya masing-masing.

waktu terus berjalan, kita tidak mungkin menghentikannya, tetap jalani dan lakukanlah yang terbaik bagi kita semua, 

saya pernah mendengar sebuah artikel yang di dapat dari chenel SB30

“Papua itu 2 jam lebih awal dari Jakarta. Tapi tidak berarti Jakarta lebih lambat atau Papua lebih cepat. Keduanya bekerja sesuai “zona waktunya” masing-masing. Ada orang yang masih sendiri. Ada orang yang sudah menikah beberapa kali. Lalu ada orang yang menikah dan harus menunggu 10 tahun untuk memiliki momongan. Dan ada juga yang memiliki momongan dalam setahun usia pernikahannya.

Ada orang yang lulus kuliah di usia 22 tahun, tetapi harus menunggu 5 tahun untuk mendapatkan pekerjaan tetap. Tetapi yang lainnya baru lulus di usia 27 tahun dan langsung bekerja.
Seseorang bisa menjadi CEO di usia 25 tahun dan meninggal di usia 50 tahun. Saat yang lain menjadi CEO di usia 50 tahun dan hidup hingga usia 90 tahun. Setiap orang bekerja dengan “zona waktunya” masing-masing. Seseorang bisa mencapai banyak hal dengan kecepatannya masing-masing.
Gambar oleh digidesigner dari Pixabay

Bekerjalah sesuai zona waktu kita.

Kolega kita, teman kita, bahkan adik kelas kita mungkin tampak lebih maju. Mereka lebih sukses & lebih kaya raya. Mungkin yang lainnya tampak di belakang kita. Setiap orang di dunia ini berlari di perlombaannya sendiri-sendiri. Jalurnya sendiri-sendiri. Dan waktunya sendiri-sendiri.
Tuhan Yang Maha Esa mempunyai rencana yang berbeda kepada masing-masing manusia.

Waktu setiap orang itu berbeda-beda. Mr. Barack Obama pensiun sebagai presiden Amerika Serikat yang ke 44 di usianya yang ke 55 tahun. Sedangkan presiden Amerika Serikat yang ke 45 yaitu Donald Trump, dia justru menjadi presiden di usia 70 tahun. Jangan iri pada mereka, bahkan mengejek mereka. Karena itulah “zona waktu” mereka. 

Kita pun berada di zona waktu kita sendiri. Kita tidak terlambat. Dan kita tidak lebih cepat. Kita punya zona waktu kita sendiri.

Yang terpenting kita terus berusaha dan berkarya yang terbaik. Sehingga rencana-rencana indah dari Tuhan Yang Maha Esa atas hidup kita bisa terjadi. Tuhan Yang Maha Esa bisa membuat semuanya indah pada waktunya. Selamat menikmati waktu yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa. –


Mungkin artikel di atas bisa membuat sedikit kesadaran bagi kita. 
Kita memang berpacu di zona waktu kita, tidak ada yang terlambat, begitu pula tidak ada yang terlalu cepat.

Kita hanya butuh bersyukur di segalaa keadaan. mungkin inilah yang paling sulit untuk kita lakukan.
semoga artikel ini bisa sedikit memberi suatu pemahaman dalam hidup kita, stop membandingkan kehidupan kita dengan kehidupan orang lain.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter