-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Kesalahan dalam berlari yang harus di hindari

Post a Comment
Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay
Berlari merupakan aktivitas purba,  dari jaman dulu berlari sudah banyak dilakukan oleh manusia, kerena sejatinya tubuh manusia di desain untuk bergerak, berlari keliatannya mudah-mudah saja, yang bisa di lakukan oleh banyak orang, tapi jangan salah , di saat berlari kita tak sadar melakukan kesalahan yang berakibat cidera pada otot kaki kita ,berikut beberapa kesalah dalam berlari.






  1. Terlalu cepat
ketika berlari kaki melangkah lebih cepat-kesalahan yang pertama adalah berlari terlalu cepat, di saat berlari kaki kita menahan tiga kali berat tubuh kita dalam keadaan normal, jadi lakukanlah berlari dengan pelan dan bertahap agar kekuatan tubuh kita seimbang, serta kaki kita terlatih masa demi masanya. yang paling penting dalam berlari adalah daya tahan tubuh kita.

lakukanlah berlari maximal 3 kali dalam satu pekan, jangan lakukan berlari setiap hari karena tubuh kita masih butuh istirahat, lakukanlah sesuka dan sesenang mungkin.



2. Salah dalam pakain

Gunakanlah sepatu yang tepat, pilih sepatu yang sesuai untuk berlari, jangan terlalu kencang, berikanlah peredaran darah dalam kaki kita, agar keadaan dalam sepatu tidak terasa panas, belilah sepatu, satu nomer lebih besar dari ukuran normal sepatu kita.

pakailah pakain yang dapat menyerap panas, jadi khususnya para hijaber, meskipun meraka tertutup  sudah ada hijab yang khusus untuk berohlaraga.



3.Terlalu Effort

Sebetulnya lari itu merupakan aktivitas senang-senang, maka lakukanlah berlari secara rilax saja, jadi tidak ada kewajiban tertentu dalam berlari, pengaruhnya berlari dengan tidak senang akan berdampak pada daya tahan tubuh kita .

persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan lari adalah brainly


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close