-->

Ad Unit (Iklan) BIG

CARA MENGATASI HP SAMSUNG LUPA POLA ATAU PASWORD

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Gambar oleh Simon Steinberger dari Pixabay
Hampir semua orang pastinya tak akan lepas dari yang namanya ponsel  berbasis Android, khususnya Samsung, di ponsel kita bisa saja menyimpan suatu rahasia yang mana tidak akan di umbar pada publik, untuk sebuah keamanan, kita bisa saja membuat suatu pasword atau pola demi menjaga ke amanan tersebut atau hanya menjaga ponsel agar tidak di obrak abrik oleh seseorang.

Namun apa jadinya kalau kita yang membuat pasword atau pola pada ponsel pribadi, kemuadian lupa akan kunci atau pasword yang kita buat, nah hal ini memang cukup membingungkan yaaa, kita bisa saja mereset ponsel kita dengan membawanya ke tempat servis headpone, tentunya cara ini membutuhkan biaya tambahan.


Berikut Admin akan berbagi tips atau cara mengatasi ponsel Samsung yang lupa pasword atau pola yang kita buat sendiri ataupun di buat sama orang lain.


Hampir rata-rata hp Samsung mempunyai tombol home yang berada di tengah, tombol power di sebelah kanan dan  tombol volume di sebelah kiri. untuk cara ini  ponsel harus dalam keadaan mati

  1. Tekan dan tahan tombol home
  2. tekan dan tahan tombol volume atas
  3. tekan dan tahan tombol power on 
  4. tekan secara bersamaan sampai keluar logo ponselnya, 
setelah keluar logo robot maka lepaskan untuk semua tombol dan tunggu beberapa saat dengan keluarnya logo robot hijau ada tulisan no comend

nah selanjut tekan volume atas untuk masuk ke menu Recovery
di menu tersebut ada beberapa pilihan, untuk mengembalikan ponsel ke pengaturan pabrik dengan meriset posword yang terlupakan,  kita tinggal pilih WIPE/DATA FACTORY RESET hal ini untuk mengenbalikan ponsel ke posisi semula/normal.

untuk memilihnya kita tinggal tekan tombol power ON 

sekian  tutorial untuk mengembalikan ponsel lupa pola atau pasword, semoga berhasil...


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter