-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Baluran , afrikanya indonesia

Posting Komentar
Konten [Tampil]

sumber https://www.flickr.com


Baluran, baluran situbondo Pernahkah anda mendengar nama itu, bila anda pernah nonton film jilbab traveler mestinya anda tau nama baluran, baluran terletak di banyuputih situbondo dan wongsorejo banyuwangi jawa timur.

Baluran national park nama baluran tersebut di ambil dari nama gunung yaitu gunung baluran, baluran terkenal dengan sebutan africanya indonesia karena terdapat padang savana yang luas mirip seperti di africa dengan satwa-satwa liar seperti monyet, rusa, banteng, dan kawan-kawannya. keberadaan satwa liar tersebut menjadi ciri khas taman nasional baluran. yuk simak apa aja yang dapat di nikamati ketika anda mau berkunjung ke baluran.


Tempat-tempat yang dapat anda kunjungi di baluran
 1.Goa jepang
di saat memasuki taman nasional baluran di sana ada sebuah gua, yang bernama Gua jepang , jadi sempatkanlah ker kunjung ke gua tersebut sebelum anda memasuki kawasan baluran , gua tersebut katanya sebagai tempat penyimpanan amunisasi dan pertahanan, 

2.padang savana bekol 
padang savana ini mempunya keindahan tersendiri mirip di africa , dan di tempati satwa-satwa liar yang terlindungi, gunung baluran akan tampak indah di liat dari tengah-tengah padang savana , banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang menjadikan tempat ini sebagai spotr foto.

3.pantai Bama di ujung baluran
Ikan layur di pantai Bama kalau di lihat dari pintu masuk sampai pertengahan perjalanan menuju taman nasional ini tidak akan di sangka kalau di ujung baluran ada pantai yang indah , setelah anda menikmati padang savana yang luas , teruskanlah perjalnan anda ke ujung timur baluran , maka anda akan menemukan pantai bama yang menyajikan pemandangan bawah laut, ataupun di sekitar pantai .
sumber https://www.flickr.com

4.dermaga mangrove Bama
selain pantai bama kita dapat mengunjungi dermaganya , dermaga pantai bama terletak di ujung selatan pantai bama yang berdekatan dengab hutan mangrove di bama ini, ukuran dermaganya mamang kecil sichh tapi tidak akan mengurangi ke indahan di dermaga ini soalnya tempatnya yang sejuk sepi dan romantis,
foto by rofik86

 5.milky way
 mungkin sebagian dari anda ada yang tidak mengenal apa itu milky way dalam artian bahasanya yaitu galaxi bima sakti tapi yang dimaksud milky way(galaxi bima sakti / dalam bahasa indonesia ) itu sebuah pemandangan indah di malam hari yang di hiasi bintang-bintang , jika anda mempunyai kesempatan berkemah di baluran jangat lewatkan keindahan milky way tersebut.

mungkin itu saja yang dapat anda kunjungi di taman nasional baluran , dan lebih serunya lagi bila anda berkunjung di musim kemarau di sepanjang perjalanan anda akan di suguhkan pemandangan hutan kering ,,,tapi ada juga yang mengatakan lebih indah bila musim hujan , dan itu semua tergantung minat anda masing-masing tinggal pilih mana yang cocok untuk liburan anda ..

selamat berlibur ......

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter