-->

Cara Mengubah background PPT di HP, Cuma Beberapa langkah saja

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com! Pernahkah kalian merasa ingin memberikan sentuhan segar pada presentasi PowerPoint langsung dari perangkat HP? Jangan khawatir, karena cara Mengubah background PPT di HP ternyata sangat sederhana. 

Dengan langkah-langkah yang mudah diikuti, kalian dapat memberikan tampilan yang lebih menarik dan sesuai dengan gaya presentasi kalian. Mari kita jelajahi bersa ma bagaimana cara melakukan hal ini agar presentasi kalian semakin dinamis dan mencuri perhatian!

Mengubah background PPT Menggunakan HP

Kegiatan satu ini, bukan hanya sekadar mengubah warna putih polos menjadi lebih menarik. Melainkan, kamu juga bisa menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan presentasi yang diinginkan. Mulai dari warna-warni yang ceria, gambar yang mendukung konten, hingga gradasi atau pola yang memberikan nuansa kreatif.

Salah satu keunggulan jika menggunakan HP adalah prosesnya yang mudah dan cepat. Kita tidak perlu membuka laptop atau komputer, hanya dengan smartphone android atau iPhone, kamu bisa mengakses aplikasi PowerPoint dan langsung mulai mengubah background sesuai dengan ide kreatif. Praktis, bukan?

Alasan Ganti Background PPT Menggunakan HP

Kira-kira, mengapa banyak orang memilih untuk ganti background PowerPoint menggunakan HP? Nah, mari kita eksplorasi beberapa alasan menarik di balik keputusan ini.

1. Praktis dan Fleksibel

Salah satu alasan utamanya adalah kemudahan dan fleksibilitas yang ditawarkan. Pasalnya, dengan Mengubah background PPT di HP memungkinkan kamu melakukan perubahan kapanpun dan dimanapun secara praktis. 

Tanpa perlu membuka laptop atau PC, melainkan cukup dengan menggunakan aplikasi PPT di smartphone.

2. Terbatasnya Akses ke Komputer/Laptop

Situasi di mana akses ke komputer atau laptop terbatas menjadi alasan lain. Misalnya, ketika sedang dalam perjalanan atau berada di luar kantor, Mengubah background melalui HP menjadi pilihan yang memungkinkan tanpa harus menunggu hingga kembali ke komputer.

3. Kompatibilitas File yang Memudahkan

Sekarang, HP atau smartphone umumnya dapat membuka dan mengedit file PPT dengan lancar melalui aplikasi office suite. Kemudahan akses ini membuat proses ganti background lebih mudah dan cepat.

4. Kelancaran Penyuntingan dengan Spesifikasi Canggih

Fitur dan spesifikasi hardware smartphone yang semakin canggih mendukung kelancaran penyuntingan presentasi. Sehingga, mengubah background di HP tidak lagi menjadi tugas yang sulit, bahkan bisa berjalan dengan lancar dan efisien.

5. Tampilan Lebih Menarik dan Profesional

Tidak hanya soal kemudahan, mengubah background slide ke gambar atau warna yang disukai dapat meningkatkan daya tarik visual, membuat presentasi terlihat lebih menarik dan profesional, sesuai dengan topik yang dibahas.

Tips Ganti Background PPT Menggunakan HP

Saat Mengubah background PPT menggunakan HP, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar presentasimu tetap memukau dan efektif. Yuk, simak tips-tips bijak berikut ini!

1. Ukuran File yang Tepat

Pertama, pastikan untuk memilih background gambar dengan ukuran file yang tidak terlalu besar. Hal ini untuk menghindari presentasi PPT yang terlalu berat dan lambat dibuka. 

Sebuah ukuran file yang efisien akan memastikan presentasimu tetap lancar dan responsif.

2. Relevansi dengan Tema Presentasi

Selanjutnya, pilihlah background yang relevan dengan tema atau topik presentasi. Hal ini penting agar background tidak mengalihkan perhatian audiens dari isi presentasi. Pasalnya, konsistensi antara background dan konten akan menciptakan kesan profesional dan terstruktur.

3. Resolusi Gambar yang Tinggi

Jika menggunakan gambar sebagai background, pastikan untuk memilih gambar dengan resolusi tinggi. Hal ini dilakukan agar gambar dari tampilan tidak pecah atau pixelated saat diproyeksikan pada layar. Kualitas gambar yang baik akan memberikan kesan yang lebih baik pada audiens.

4. Kontras Warna yang Optimal

Tips berikutnya, pilihlah warna background dan font yang kontras. Hal ini akan membuat teks mudah terbaca di atas slide PPT. 

Kontras yang baik juga akan meningkatkan daya tarik visual presentasi, menjadikannya lebih menarik dan memberikan dampak yang lebih kuat pada audiens.

5. Keseragaman di Setiap Slide

Untuk menjaga tampilan yang rapi, usahakan menggunakan background yang serupa atau sama pada semua slide. Keseragaman ini akan memberikan kekonsistenan dan membuatnya terlihat lebih profesional.

6. Preview Sebelum Presentasi

Selanjutnya, jangan lupa untuk melakukan preview hasil edit sebelum presentasi. Pastikan bahwa background dan konten PPT ditampilkan dengan benar. Hal ini akan membantu kamu dalam mengidentifikasi dan memperbaiki potensi masalah sebelum presentasi sebenarnya dimulai.

7. Simpan Cadangan untuk Jaga-jaga

Sebelum memulai mengedit, selalu simpan cadangan file asli presentasi. Ini penting agar kamu bisa kembali ke versi sebelumnya jika diperlukan. Keberadaan cadangan akan memberikan rasa aman dan kebebasan bereksperimen.

Cara Mengubah Background PowerPoint di HP

Oke, sekarang pasti penasaran dengan cara mengubah background PowerPoint di HP, bukan? Langsung saja simak langkah-langkah mudah berikut ini. Simak sampai akhir ya, untuk memberikan sentuhan kreatif pada presentasimu!

1. Buka Aplikasi PowerPoint di HP

Pertama, mulailah dengan membuka aplikasi PowerPoint di HP kamu. Pastikan aplikasi tersebut sudah terinstal dengan baik. Jika belum, bisa diunduh melalui toko aplikasi resmi pada HP.

2. Pilih Presentasi yang Ingin Diedit

Setelah masuk ke aplikasi PowerPoint, pilihlah presentasi yang akan diedit. Kemudian, buka slide yang ingin kamu ganti backgroundnya.

3. Masuk ke Mode Edit atau Desain

Selanjutnya, cari opsi yang memungkinkan untuk masuk ke mode edit atau desain. Biasanya, terdapat ikon pensil atau palet warna yang menandakan kamu berada dalam mode edit.

4. Pilih Background atau Latar Belakang

Langkah berikutnya, cari opsi yang berkaitan dengan latar belakang atau background. Biasanya, terdapat menu atau ikon yang memungkinkan kamu ganti background slide.

5. Pilih Background Baru

Setelah menemukan opsi untuk mengubah background, pilihlah background baru sesuai keinginanmu. Beberapa aplikasi PowerPoint di HP menyediakan opsi untuk memilih dari galeri gambar atau bahkan mengambil gambar langsung dari kamera HP.

6. Atur Warna dan Efek (Opsional)

Jika diperlukan, kamu dapat mengatur warna latar belakang atau menambahkan efek tertentu. Pastikan agar background yang dipilih tetap mempertahankan keterbacaan teks dan elemen presentasi lainnya.

7. Simpan Perubahan

Selanjutnya, jangan lupa menyimpan perubahan yang telah kamu lakukan. Biasanya, terdapat opsi "Simpan" atau "Selesai" yang dapat dipilih setelah ganti background.

8. Lihat Hasilnya

Setelah menyimpan perubahan, lihat hasilnya dengan memutar slide atau presentasi. Pastikan background baru sesuai dengan tema presentasi.

Nah, itulah cara sederhana mengubah background PowerPoint di HP. Dengan beberapa langkah mudah, kamu dapat memberikan tampilan yang lebih menarik dan sesuai dengan konsep presentasimu. 

Selamat mencoba! Semoga presentasimu semakin kreatif dan menarik perhatian audiens. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter