-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Mudah Menyalin Tabel dari Word ke Excel, Hanya dalam beberapa langkah

Posting Komentar
Konten [Tampil]

 Triprofik.com - Jika kamu sering berurusan dengan dokumen-dokumen di Microsoft Word dan Excel, pasti pernah mengalami momen di mana kamu harus memindahkan tabel dari Word ke Excel. Oh, betapa memakan waktu jika tidak menggunakan metode yang benar. Jadi, mari aku pandu kamu melalui langkah-langkah mudah untuk menyalin tabel dengan cepat dan efisien.

Nah pada panduan kali ini admin akan membahas hal paling sederhana, yakni saat kalian melihat tabel yang ada dalam MS Word dan akan mamindahkannya kedalam sheet excel.

Memang iya, bahwa umumnya pembuatan tabel dilakukan pada excel, namun tidak jarang dalam pembuatan dokumen perlu memasukan tabel.

Sperti panduan sebelumnya, sudah saya bahas terait cara memasukan tabel pada dokumen Word.

Menyalin Tabel dengan Microsoft Word dan Excel



Yap, sebenarnya sangat mudah untuk memindahkan tabel dari Word ke Excel, Polanya nyaris serupa saat kamu akan mencoba menyalin seperti pada umumnya Kok.

  1. Pertama-tama, kamu perlu membuka dokumen Word yang berisi tabel yang ingin kamu salin. Kemudian, buka juga dokumen Excel di mana kamu ingin meletakkan tabel tersebut.
  2. Setelah itu, pilih tabel di dokumen Word dengan mengklik dan menyeret untuk menyorot seluruh tabel. Setelah itu, kamu bisa tekan Ctrl+C atau klik kanan dan pilih opsi "Copy" untuk menyalin tabel tersebut.
  3. Selanjutnya, beralih ke dokumen Excel dan arahkan kursor ke sel di mana kamu ingin meletakkan tabel tersebut. Klik kanan di sana, dan pilih opsi "Paste" atau tekan Ctrl+V untuk menempelkan tabel yang sudah kamu salin. Mudah, bukan?

Menggunakan Fungsi Insert pada Menu Bar

Jika kamu lebih suka menggunakan fungsi "Insert," inilah langkah-langkahnya:

  1. Mulailah dengan membuka aplikasi Microsoft Word dan Excel di komputermu.
  2. Di dokumen Word, arahkan kursormu ke Menu Bar, dan cari opsi "Insert." Klik pada opsi ini untuk membuka menu dropdown.
  3. Kemudian, pilih opsi "Object" dalam menu Insert. Setelah itu, pilih "Create From File" untuk membuka jendela Object.
  4. Dalam jendela Object, klik tab "Create From File" dan tekan tombol "Browse" untuk mencari file Word yang berisi tabel yang ingin kamu salin. Setelah menemukannya, pilih file tersebut dan klik "Insert" untuk memasukkan tabel ke dokumen Excel.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat dengan mudah menyalin tabel dari Word ke Excel tanpa ada kesulitan berarti. Proses ini akan membantumu menghemat waktu dan memastikan akurasi data yang kamu salin.

Cara membuat menu dropdown excel

Kesimpulan

Menyalin tabel dari Word ke Excel sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Pilihan metodenya tergantung pada preferensimu sendiri. Namun, yang terpenting adalah kedua metode tersebut akan menghasilkan hasil yang sama. Jadi, pilihlah metode yang paling nyaman bagimu dan tingkatkan produktivitasmu dalam pekerjaan sehari-hari! Semoga artikel ini membantumu.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter