-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Mengetahui Terakhir Dilihat di WhatsApp yang Disembunyikan

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Bagaimana Cara Mengetahui Terakhir Dilihat di WhatsApp yang Disembunyikan ? You Knowlah, WhatsApp telah menjadi salah satu media sosial paling populer di dunia, punya banyak fitur menarik seperti telepon, video call, chatting pribadi, dan grup. 

Salah satu fitur yang ada di WhatsApp adalah kemampuan untuk menyembunyikan "last seen" atau terakhir dilihat, yang memberikan pengguna privasi tentang kapan terakhir kali mereka online atau membuka WhatsApp. Fitur ini dapat diatur pada pengaturan WhatsApp, dan sangat membantu bagi mereka yang ingin menjaga privasi online mereka.

Namun, terkadang rasa ingin tahu orang lain terhadap sesuatu yang disembunyikan menjadi besar. Jika kamu sedang penasaran dan ingin tahu cara melihat kapan seseorang aktif di WhatsApp, meskipun terakhir dilihatnya disembunyikan, ada beberapa cara untuk melakukannya.

Di dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai cara mengetahui terakhir dilihat di WhatsApp yang disembunyikan, serta langkah-langkah untuk mematikan dan mengaktifkan fitur ini.

Cara Mematikan Status Terakhir Dilihat di WhatsApp

Mengetahui Terakhir Dilihat di WhatsApp yang Disembunyikan

Sebelum mengetahui cara melihat terakhir dilihat di WhatsApp, pertama-tama kita harus tahu cara mematikannya terlebih dahulu. 

Dan dengan cara ini, orang lain tidak bisa melihat kapan terakir aktif sesuai dengan aktifitas terbaru. Jadi yang terdeteksi pada aplikasi tersebut adalah terakhir dimatikkan.

Caranya sangat sederhana dan bisa Anda lakukan dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan pilih ikon titik tiga yang terletak di pojok kanan atas.
  • Pilih opsi 'Setting' dan kemudian pilih 'Account'.
  • Selanjutnya, pilih opsi 'Privacy'.
  • Anda akan melihat beberapa pilihan terkait privasi, termasuk opsi untuk mengatur siapa saja yang dapat melihat status 'Last Seen' Anda.
  • Pilih salah satu dari opsi tersebut untuk mematikan status terakhir dilihat Anda.

Setelah Anda melakukan langkah ini, status online Anda tidak akan diketahui oleh orang lain.

Cara Melihat Status Last Seen yang Disembunyikan

Setelah mengetahui cara mematikanya, kalian juga akan mendapat tutorial trik melihat kapan terakhir kali orang lain online meskupun mengaktifkan fitur last seen.

Jika kalian penasaran ingin melihat kapan terakhir kali seseorang online, ada cara khusus yang dapat digunakan. 

Namun, perlu diingat bahwa cara ini bukan merupakan fitur langsung dari WhatsApp, melainkan memerlukan aplikasi pihak ketiga bernama OnLog. Berikut langkah-langkah untuk melihat status last seen yang disembunyikan:

  • Install aplikasi OnLog pada ponsel Anda.
  • Buka aplikasi OnLog dan ikuti petunjuk yang diberikan.
  • Setelah diaktifkan, aplikasi OnLog akan membantu Anda melihat kapan seseorang terakhir kali online di WhatsApp, meskipun statusnya disembunyikan.
Nah, kesimpulannya untuk melihat kapan terakhir aktif pada pengguna whatsapp yang sudah mengaktifkan fitur last seenn hanya bisa dilakukan memakai aplikasi tambahan diatas.

Pasalnya, memakai aplikasi bawaan whatsapp official jelas tidak bisa.

Cara Mengaktifkan Kembali Status Terakhir Dilihat di WhatsApp

Jika sebelumnya telah mematikan fitur status terakhir dilihat di WhatsApp dan ingin mengaktifkannya kembali, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih 'Setting', lalu pilih 'Account' dan 'Privacy'.
  • Cari opsi "Terakhir Dilihat" dan pilih opsi untuk menampilkan status ini kepada semua orang atau hanya kontak Anda.
  • Setelah Anda memilih opsi yang diinginkan, fitur status terakhir dilihat Anda akan kembali aktif.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mematikan dan mengaktifkan fitur status terakhir dilihat di WhatsApp sesuai dengan keinginan Anda.

Pertimbangkan Privasi dan Etika dalam Menggunakan Fitur Ini

Meskipun fitur "last seen" di WhatsApp dapat memberikan kebebasan bagi pengguna untuk menyembunyikan aktivitas online mereka, penting untuk selalu mempertimbangkan privasi orang lain dan berlaku dengan etika. Fitur ini diciptakan untuk memberikan perlindungan privasi bagi pengguna, dan melihat status terakhir dilihat yang disembunyikan mungkin melanggar privasi seseorang.

Sebelum menggunakan aplikasi pihak ketiga atau mencari cara-cara untuk melihat status terakhir dilihat yang disembunyikan, pertimbangkan bahwa orang lain mungkin memilih untuk menyembunyikan status mereka dengan alasan tertentu. Selalu hargai privasi orang lain dan gunakan fitur ini dengan bijaksana.

Dengan mengikuti panduan di atas dan menghormati privasi orang lain, maka dapat dengan bijaksana menggunakan fitur "last seen" di WhatsApp sesuai kebutuhan dan pilihan pribadi. Ingatlah selalu untuk pakai fitur ini dengan etika dan menghargai privasi orang lain.

Itulah pembahasan lengkap terkait dengan Cara Mengetahui Terakhir Dilihat di WhatsApp yang Disembunyikan dan cara mengaktifkannya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter