-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Mendapatkan Centang Hijau (Verified Badge) di WhatsApp Bisnis

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Apakah a pernah melihat centang hijau di akun WhatsApp Business? Centang ini, dikenal sebagai verified badge, memiliki peran krusial dalam meningkatkan keyakinan pelanggan terhadap bisnis yang sedang kalian kembangkan.

Mungkin ingin tau bagiaman cara mereka mendapatkannya? Dan triprofik.com kali ini akan membahas langkah-langkah jitu untuk mendapatkan verified badge di WhatsApp Business dengan mudah dan pasti sukses.

Fitur tersebut dapat dimiliki oleh setiap orang , kalian bisa mulai mengajukan verifikasi dan Memperolehnya.

Tetapi, perlu diperhatikan bahwa mengajukan Verified Badge tidak semuanya langsung disetujui. Memerlukan beberapa syarat, proses pengajuan yang benar hingga approve.

Kelebihan Centang Hijau (Verified Badge) di WhatsApp

Centang hijau di WhatsApp Business memberikan manfaat besar. Bisnis Anda akan terlihat lebih profesional dan terpercaya oleh pelanggan. 

Keberadaan centang hijau ini memberikan keyakinan kepada pelanggan bahwa bisnis Anda adalah entitas resmi, memperkuat kredibilitas dan kepercayaan terhadap produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Syarat Bisa Centang Hijau di WhatsApp

Perlu diingat bahwa tidak semua akun WhatsApp Business memenuhi syarat untuk memperoleh centang hijau. Beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi antara lain:

  • Menggunakan akun WhatsApp Business API yang resmi dari Business Solution Provider (BSP).
  • Akun Facebook Business Manager Anda sudah diverifikasi oleh Meta atau Facebook.
  • Bisnis Anda memiliki reputasi yang dikenal di kalangan publik.
  • Berada di level perpesanan Tingkat 2 atau lebih.
Setelah kalian sudah mengetahusi syaratnya, tahap berikutnya adalah proses pengajuan agar bisa mendapatkan centang hijau whatsapp bisnis.

Proses Langkah Demi Langkah Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp

Cara whatsapp Bisnis Centang Hijau

Tidak serta merta langsung jadi centang hijau , memerlukan proses, syarat, hingga pengajuan akun WA bisnis anda menjadi centang Hijau.

1. Daftarkan Akun ke WhatsApp Business Solution oleh Barantum

Langkah pertama adalah mendaftarkan akun WhatsApp kalian ke dalam WhatsApp Business Solution yang dikelola oleh Barantum. Langkah ini menjadi titik awal menuju perolehan centang hijau yang diinginkan.

Tanpa melakukan proses daftar akun, maka WA tidak akan menjadi centang Hijau. 

2.  Verifikasi Akun Facebook Business Manager 

Pastikan bahwa akun Facebook Business Manager kalian telah melalui proses verifikasi oleh Meta atau Facebook. Verifikasi ini merupakan langkah penting dalam validasi bisnis kalian.

Verifikasi akun Facebook Business Manager adalah cara untuk memastikan bahwa bisnis Anda adalah entitas yang sah dan terpercaya. Ini memberikan keyakinan kepada klien, mitra bisnis, dan pengguna lain bahwa akun Anda adalah akun resmi yang diakui oleh Facebook.

Caranya: 

  1. Akses Facebook Business Manager,  Silahkan Login ke akun Facebook Business Manager menggunakan akun Facebook yang terkait dengan bisnis yang kalian jalankan.
  2. Kemudian Pilih Akun yang Akan Diverifikasi. Dari menu utama, pilih akun yang akan Anda verifikasi.
  3. Silahkan Isi Informasi yang Diperlukan - Isi informasi yang diperlukan untuk verifikasi, termasuk alamat bisnis, nomor telepon, dan rincian lainnya.
  4. Unggah Dokumen Pendukung , Lanjutkan Unggah dokumen pendukung yang diminta, seperti salinan KTP pemilik bisnis atau dokumen resmi lainnya yang dapat memverifikasi identitas bisnis Anda.
  5. Tinjau dan Kirim Permohonan Verifikasi Tinjau informasi yang diberikan dan pastikan semuanya akurat. Setelah yakin, kirim permohonan verifikasi.
  6. Proses Verifikasi dan Waktu Tunggu. Setelah mengirim permohonan verifikasi, Anda perlu menunggu proses verifikasi selesai. Waktu tunggu dapat bervariasi tergantung pada volume permohonan yang diterima oleh Facebook.

Setelah akun berhasil diverifikasi, biasanya akan mendapatkan tanda verifikasi yang menunjukkan bahwa akun kalian adalah akun resmi dan terpercaya. Ini akan memberikan keyakinan kepada mitra bisnis dan pelanggan serta memberikan akses lebih lanjut ke fitur-fitur khusus yang ditawarkan oleh Facebook Business Manager.

3.  Daftarkan Nomor dan Nama Tampilan yang Dipilih

Lakukan pendaftaran nomor telepon dan nama tampilan yang akan digunakan pada akun WhatsApp Business Anda. Pastikan bahwa nomor yang Anda daftarkan valid dan dapat dihubungi.

4. Proses Verifikasi Resmi oleh Barantum

Tim dari Barantum akan melakukan proses verifikasi yang diperlukan terhadap akun WhatsApp Business Anda. Langkah ini penting untuk memastikan validitas dan keabsahan bisnis Anda.

5. Sukses! Centang Hijau (Verified Badge) di Akun WhatsApp Business kalian

Setelah melalui proses verifikasi, maka whatsapp Bisnis kalian akan meperoleh centang hijau yang menandakan status terverifikasi di akun WhatsApp Business kalian. Centang hijau ini akan terlihat di samping nama bisnis menguatkan kepercayaan pelanggan.

Kehadiran centang hijau (verified badge) tidak dapat diabaikan dalam konteks bisnis. Dengan memiliki centang hijau, bisnis Anda akan terlihat lebih terpercaya, profesional, dan dapat diandalkan oleh pelanggan. Ini berkontribusi pada peningkatan kredibilitas bisnis Anda serta memperkuat hubungan positif dengan pelanggan.

Kesimpulan

Itulah pembahasan lengap cara mendapatkan centang hijau di Whatsapp bisnis, Memperoleh centang hijau (verified badge) di akun WhatsApp Business bukan hanya simbol, tetapi juga perwujudan kredibilitas dan kepercayaan pelanggan. 

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat meyakinkan bahwa bisnis Anda terverifikasi secara resmi dan dapat diandalkan oleh pelanggan. Tidak ada salahnya untuk mengambil langkah ini guna mendorong kesuksesan bisnis Anda!

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter