-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Membuat Tulisan Miring, Tebal, dan Terbalik di WhatsApp

Posting Komentar
Konten [Tampil]

triprofik.com - Pernah melihat Tulisan Miring, Tebal, dan Terbalik di WhatsApp? apakah Kalian ingin mengetahuinya. Mudah kok, teknik yang digunakan tidak menggunakan aplikasi tambahan apapun bisa.

WhatsApp telah menjadi salah satu platform pesan instan yang paling populer di dunia. Selain kemudahan dalam berkomunikasi, banyak dari kita juga ingin menambahkan sentuhan kreatif pada pesan yang kita kirim.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mengubah tampilan tulisan, seperti membuatnya miring, tebal, atau bahkan terbalik. 

Bagaimana caranya? 

Tenang, di artikel ini, kita akan membahas secara detail cara membuat tulisan miring, tebal, dan terbalik di WhatsApp. Siap untuk menambahkan sedikit keajaiban pada pesan Anda? Ayo kita mulai!

Trik Menulis di Whatsapp Menjadi keren.

Cara Membuat Tulisan Miring

Apakah saya bisa menggunakan trik ini di semua perangkat?

Tentu saja! Trik ini dapat digunakan di berbagai perangkat, baik itu ponsel pintar Android, iPhone, atau bahkan WhatsApp Web. Perlu diketahui bahwa cara membuat tulisan miring, tebal, dan Terbalik pada whatsapp tidak tersedia fitur langsung di aplikasi tersebut.

Sehingga, memerlukan kreatifitas penggunanya itu sendiri.

Meskipun tulisan terbalik bisa membuat pesan terlihat unik, beberapa orang mungkin akan kesulitan membacanya. Pastikan Anda menggunakan efek ini dengan bijak.

Bisakah saya menggabungkan efek tebal dan miring dalam satu kata?

Sayangnya, tidak. WhatsApp hanya mendukung satu efek pada satu kata atau kalimat. Anda harus memilih antara tebal, miring, atau terbalik.

Mengubah Tulisan Menjadi Miring di WhatsApp

Apakah kalian ingin memberikan penekanan khusus pada kata atau kalimat tertentu dalam pesan Chat WA kalian? Miringkan saja tulisannya! Caranya sangat mudah:

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
  • Pilih kontak atau grup yang ingin Anda kirimi pesan.
  • Ketik pesan seperti biasa.
  • Untuk membuat tulisan miring, tambahkan tanda asterisk (*) di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin Anda miringkan. Contohnya, *Contoh teks miring dari triprofik.com*.

Sekarang pesan kalian akan memiliki beberapa kata miring yang menarik perhatian penerima pesan. Itu tadi, dengan sedikit trik, Anda bisa membuat pesan WhatsApp Anda lebih menarik!

Saat ini, efek-efek ini hanya dapat diterapkan pada pesan teks biasa di WhatsApp.

Memberikan Efek Tebal pada Tulisan

Bagaimana jika Anda ingin membuat pesan Anda terlihat lebih tebal dan mencolok? Tenang, kita punya triknya:

  • Buka WhatsApp.
  • Pilih obrolan atau grup yang akan Anda gunakan.
  • Ketik pesan yang ingin Anda kirim.
  • Agar tulisan menjadi tebal, tambahkan dua tanda underscore (__) di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin ditebalkan. Misalnya, __teks tebal dari triprofik.com__.

Dengan sedikit sentuhan tebal pada pesan, Anda bisa menyoroti informasi penting atau sekadar memberikan kesan yang lebih berani pada percakapan Anda.

Membalikkan Tulisan, Efek Unik untuk Pesan Berbeda

Ingin membuat pesan yang unik dan menarik perhatian? Mengapa tidak mencoba membuat tulisan terbalik? Berikut cara melakukannya:

  • Pertama, silahkan Buka WhatsApp di Smartphone kalian seperti biasa untuk membuka percakapan.
  • Berikutnya, Pilih chat atau grup yang akan digunakan untuk mempraktikan Membuat tulisan mirror chat.
  • Lanjutkan seperti biasa ,Ketik pesan yang ingin di kirim.

Untuk membuat tulisan terbalik, kunjungi situs web khusus yang menawarkan layanan konversi teks terbalik. Salah satu situs yang populer adalah "Mirror Your Text" atau situs serupa.

Nah dalam hal ini, membuat tulisan chat wa Mirror tidak bisa dilakukan secara langsung, membutuhkan aplikasi pihak ketiga.

  • Di situs tersebut, ketik pesan Anda dalam kotak teks yang disediakan.
  • Salin teks terbalik yang dihasilkan oleh situs tersebut.
  • Tempelkan teks tersebut ke dalam pesan WhatsApp Anda.

Voila! Pesan Anda sekarang akan terlihat unik dengan tulisan terbalik yang menarik perhatian.

Bagaimana cara menghapus efek khusus dari teks?

Untuk menghapus efek seperti miring, tebal, atau terbalik dari teks, Anda hanya perlu menghapus tanda yang Anda tambahkan di awal dan akhir kata atau kalimat tersebut.

Solusi Alternatif,  Memanfaatkan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin lebih banyak variasi dalam mengubah tampilan teks di WhatsApp, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga. Beberapa aplikasi ini dapat membantu Anda dengan mudah membuat tulisan miring, tebal, atau terbalik tanpa harus repot mencari kode atau situs konversi.

Namun, sebelum Anda mengunduh aplikasi sembarangan, pastikan untuk membaca ulasan dan informasi keamanan terkait aplikasi tersebut. Keselamatan dan privasi Anda tetap harus menjadi prioritas utama.

Kesimpulan

Sekarang kalian sudah tahu cara membuat tulisan miring, tebal, dan terbalik di WhatsApp! Dengan sedikit kreativitas dan trik sederhana ini, maka kalian bisa membuat pesan-pesan chat wa menjadi lebih menarik dan unik. 

Apakah kalian ingin memberikan penekanan pada chat Whatsapp atau sekadar bermain-main dengan tampilan teks, pilihan ada di tangan kamu. Jadi, mengapa tidak mencoba sekarang dan mempercantik percakapan WhatsApp Anda?

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter