-->

Kenali Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com - bagi kamu yang baru saja mengenal mobil atau baru saja memiliki mobil baru dan belum tahu tentang apa itu power steering maka perlu diketahui dahulu manfaat dan kekurangan power steering pada mobil terlbih dahulu terutama yang menyebabkan rusaknya power steering pada mobil kamu, bagi pengguna baru yang sudah memilki mobil baru dengan keluaran terbaru tentunya sudah menggunakan sistem power steering ini,.


Adanya power steering pada mobil memang sangat banyak manfaatnya apalgi bagi supir yang mengendarai mobil jarak jauh seperti bus antar kota ataupun supir pribadi maka dengan adanya power steering sang supir tentunya lebih mudah dan ringan dalam menyetir mobil tersebut.

Apa Itu Power Steering Mobil

Power steering yang terdapat pada mobil adalah suatu sistem kemudia yang memudahkan, meringankan sang kemudi mobil sehingga tidak perlu mengeluarkan tenaga lebih berat, dengan adanya power steering ini supir tidak perlu memutar setir dengan tenaga yang lumayan berat cukup dengan satu tangan saja maka setir mobil sudah dapat berbelok dengan sendirinya, tentu kebutuhan ini akan lebih meminimalis dan menghemat tenaga disaat berkendara.

Fungsi Power steering pada mobil

Mobil dengan keluaran terbaru sudah banyak yang menggunakan power steering, manfaat dan kegunaa power steering ini sudah bisa dirasakan oleh pengemudi mobil tentunya bagi kamu yang seblumnya pernah menjalankan mobil lama yang tanpa menggunakan power sterring kemudian beralih pada mobil yang sudah menggunakan power steering tentunya akan lebih berbeda rasanya, lebih enteng dan tidak perlu tenaga lebih besar, sehingga putaran setir lebih ringan dan simple.

1.Reservoir
Pertama dalam susunan power steering adalah reservoir, yang mana adanya reservoir adalah penampung oli dalam teknologi sistem power steering.

2.Katup Pengatur
katup pengatur ini berfungsi untuk mengatur jalannya sirkulasi aliran ke tekanan fluida atau oli yang disesuaikan dengan arah kemudi.

3.Pompa
Pompa yang terdapat dalam sistem power steering adalah menghasilakn tekanan fluida lalu tekanan tenaga tersebut dialirkan kepada seluruh sistem penggerak power steering

4.Silender Tenaga
Silinder tenaga ini berfungsing untuk mengalirkan tenaga atau oli ke long tie  rod yang di sesuikan dengan arah kemudi kamu.

Penyebab Rusaknya Power Steering Mobil: Mengenali dan Mengatasi Masalah

Penggunaan power steering pada mobil menjadi fitur penting untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan saat mengemudi. Namun, terkadang masalah dapat muncul yang menyebabkan power steering menjadi rusak. penyebab umum rusaknya power steering pada mobil.

  1. Kurangnya Cairan Power Steering
  2. Keausan atau Kehilangan Kekencangan pada Belt Power Steering
  3. Kerusakan pada Pompa Power Steering
  4. Keausan pada Komponen Steering Rack
  5. Masalah pada Hose atau Selang Power Steering
  6. Air atau Kotoran dalam Sistem Power Steering
  7. Penggunaan Yang Tidak Tepat

  1. Kontaminasi Cairan Power Steering
  2. Kerusakan pada Komponen Elektrik Power Steering
  3. Overheating pada Sistem Power Steering
  4. Keausan pada Bantalan atau Joint pada Steering System
  5. Kerusakan pada Sensor Power Steering
  6. Kelebihan Beban pada Sistem Power Steering
  7. Kelembaban dan Korosi pada Komponen Power Steering
  8. Ketidakseimbangan atau Ketidaksejajaran Roda 

    Dengan memahami penyebab umum rusaknya power steering mobil dan langkah-langkah penanganannya, Anda dapat mengatasi masalah dan menjaga kinerja optimal sistem power steering mobil Anda. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan mekanik terpercaya jika Anda mengalami masalah yang kompleks atau tidak dapat memperbaiki sendiri.






Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter