-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh surat pengunduran diri kerja yang baik dan sopan

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com kini mulai bangkit kembali, sudah lama rasanya tidak berkecipung dalam dunia tulis menulis, maka untuk hari ini kami akan membuatkan contoh surat pengunduran diri kerja yang baik dan sopan dalam beberapa format yang bisa anda gunakan sebagai bahan dasar pembuatan surat pengunduran diri karyawan dengan mudah dan simple.

Dengan cukup mudah anda tinggal mengubah beberapa kata atau isi dari contoh tersebut atau bisa mendownloadnya file langsung yang telah kami sediakan dalam artikel ini.

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Karyawan PT

Apabila anda ingin resign maka harus menyampaikan kepada atasan jauh hari sebelumnya. Hal ini dikarenakan ada etikanya dan mereka akan menyiapkan pengganti dirimu, minimal 1 bulan sebelumnya. 

Sebelum memasuki ke pembuatan surat, terlebih dahulu Kamu menyampaikan keinginan tersebut kepada atasan secara langsung. Tujuannya agar atasan merasa dihargai sehingga jangan sampai mengetahui rencana tersebut dari orang lain.

Tinggalkan kesan baik di hari-hari terakhir kamu bekerja. Selain itu, tetap menjaga hubungan baik di luar kantor. Bisa jadi di masa mendatang kamu menjalin kerja sama dengan mereka. 

Selanjutnya, kamu dapat membuat contoh surat pengunduran diri kerja yang baik dan sopan agar atasan menerima keputusan kamu. Pada waktu-waktu terakhir, kamu tetap harus menunjukkan semangat bekerja dan berperilaku baik.

Semua itu dilakukan sebagai bentuk profesionalitas kerja. Lalu, jangan lupa untuk mengembalikan fasilitas yang telah diberikan kantor sehingga setelah resign tidak menimbulkan masalah baru.

Jangan lupa untuk berpamitan kepada atasan dan rekan kerja yang lain dengan sopan. Kamu bisa berpamitan kepada rekan kerja secara langsung atau melalui email jika sedang berada ditempat yang jauh dari lokasi mereka.

Luangkan waktu untuk bersalaman dengan rekan kerja. Sampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf, terutama kepada teman yang selama ini banyak membantu ketika bekerja.
surat pengunduran diri doc


Contoh surat pengunduran diri kerja yang baik dan sopan pdf

Bondowoso, 10 Mei 2023


Kepada

Yth. Pimpinan PT Gemilang Surya

Di tempat


Berikut ini yang bertanda tangan adalah:

Nama : Nina Bobok

Alamat: Maesan Bondowoso

Jabatan: Staf marketing

Melalui surat ini saya ingin mengajukan surat pengunduran diri dari perusahaan yang Bapak pimpin. Alasannya karena akan pindah dan tinggal menetap di luar kota ikut istri. 

Saya ingin mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk bekerja secara profesional bersama tim marketing. Saya sangat minta maaf jika selama bekerja di sini banyak melakukan kesalahan dan kurang respek


Demikian, surat resign ini saya sampaikan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. 

Hormat saya,

Nina Bobok

Contoh surat pengunduran diri dari perusahaan swasta

Yogyakarta, 6 Juni 2023


Yth. Pimpinan PT Jaya Sejahtera

Di Yogyakarta


Saya adalah Nurul Hidayah, salah satu karyawan di PT Jaya Sejahtera. Jabatan di perusahaan ini adalah seabagi supervisor area. Melalui surat ini, saya ingin menginformasikan bahwa akan mengundurkan diri dari jabatan tersebut. 

Alasan berhenti dari pekerjaan ini karena ingin melanjutkan studi S2 di Amerika serikat. Adapun tanggal 30 Juni 2023 merupakan hari terakhir saya bekerja di sini. 

Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan selama 2 tahun ini menjabat sebagai supervisor area. Mohon maaf jika saya pernah menunjukkan performa kerja yang kurang maksimal.


Demikian, surat ini disampaikan tanpa ada paksaan dari siapa saja. Terima kasih atas perhatian dan waktunya. 


Hormat saya,

Nurul Hidayah


Contoh surat pengunduran diri sederhana

Jember, 1 Juni 2023


Yth. HRD PT Surya Gempita 

Di tempat


Dengan hormat, 

Saya Sinta Apriliana, staf QC Di PT Surya Gempita ingin menyampaikan pengunduran diri dari posisi tersebut. Alasannya adalah karena akan menikah dan suami tidak mengizinkan untuk bekerja. 

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih selama ini telah diizinkan untuk bekerja sebagai QC. Mohon maaf apabila ada kesalahan yang pernah dilakukan baik sengaja maupun tidak.


Demikian, surat pengunduran diri ini disampaikan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.


Hormat saya, 

Sinta Apriliana


 

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter