-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara membuka file txt di hp iphone android dan laptop dengan mudah

Posting Komentar
Konten [Tampil]

triprofik.com-Dalam dunia teknologi dan komputerisasi banyak sekali kita temui file-file yang dapat menyimpan tulisan dengan format yang berbeda sehingga ada kalanya mudah dibuka dengan aplikasi sederhana sampai aplikasi yang belum kita ketahui sebelumnya, seperti yang kita tahu file yang paling umum seperti format doc, pdf, zip memang sangat mudah untuk dibuka, sedangkan untuk file yang jarang kita ketahui apalagi sebelumnya belum pernah mengenal jenis-jenis yang ada di sistem komputerisasi. Oleh sebab itu kami akan menuliskan dan membahas dengan detail tentang cara membuka file txt di hp iphone android dan laptop dengan mudah yang mana file txt ini jarang kita buka dan sangat kecil kemungkinan kita membuatnya. Pastinya kamu yang sedang mengerjakan tugas kuliah ataupun yang masih sekolah akan menemukan file ini, lalu bagaimana cara membuat dan membukanya dengan berbagai perangkat.

Cara membuka file txt di hp iphone android dan laptop 

Sebelum masuk pada pokok pembahasan bagi yang belum tahu tentang apa itu file txt di android berikut ini deskripsi singkatnya.

File TXT Adalah dokumen berupa teks standar yang berisi teks pada biasanya. File ini bisa kamu buka dan edit di program pengeditan teks atau pengolahan kata apapun yang kompatibel dengan file ini. Selain itu file TXT memang bisa kamu buat melalui smartphone android, namun masih memerlukan aplikasi pihak ketiga yang harus kamu download terlebih dahulu apabila tidak ada aplikasi bawaan yang mendukungnya.

Cara membuka file txt online

Cara ini yang paling mudah dilakukan dengan tanpa aplikasi apapun dari pihak ketiga, kamu tinggal menggunakan browser dan membuka situs yang menyediakan jasa membuka file txt seperti alamat situs berikut: https://products.aspose.app/pdf/id/viewer/txt  caranya akses alamat tersebut atau dengan mencarinya di halaman search engine kemudian kamu akan di arahkan pada halaman untuk menjatuhkan atau mengunggah file yang kamu miliki, lalu tunggu beberapa saat maka file txt sudah berhasil dibuka. Perlu di perhatikan karena sistem ini secara online tentunya membutuhkan jaringan internet.
membuat file txt online


Dengan cara online ini kamu bisa menggunakan perangkat apapun baik menggunakan hp android, laptop ataupun komputer, semuanya bisa asal ada jaringan internet.

Biasanya file txt sering dikirim via whatsapp layaknya file doc dan pdf  yang mana file tersebut langsung kita buka maka akan mengarah pada aplikasi yang menyediakan layanan membuka file dari masing-masing format, untuk txt jika kamu belum mempunyai aplikasi yang kompatibel dengannya silahkan download terlebih dahulu, berikut ini triprofik sudah menyediakan beberapa aplikasi yang bisa membuka file txt dari segala jenis ponsel.

Cara membuka file txt di iphone

Meskipun sudah banyak aplikasi untuk membuka file teks biasa dengan file yang ekstensi  TXT tersedia di iTunes App Store, berikut triprofik bagikan cara termudah untuk membuka file teks di iPhone yang kamu miliki dan salah satunya dengan mengirim email dokumen ke iPhone. Jika file teks biasa akan muncul berbentuk lampiran file di bagian bawah pesan email. Kemudian kamu dapat mengklik file untuk membukanya serta membaca konten di aplikasi Tampilan Cepat standar, atau mencetak dokumen secara langsung jika iPhone kamu terhubung ke printer nirkabel.

Berikut Cara detailnya


Pertama buatlah pesan email di komputer atau laptop kamu dengan buat pesan baru seperti cara biasamya. Pastikan kamu mengarahkan email ke akun yang dapat kamu akses dari ponsel iPhone.

Ke dua buat dokumen teks biasa ke email kemudian kirim email tersebut.

Ke tiga klik ikon aplikasi "Mail" di layar beranda iPhone kamu.

Ke Empat klik tabulasi "All Inboxes" di bagian Inboxes yang terletak di bagian atas layar Mailboxes. Atau, klik tab kotak masuk di akun email yang kamu kirimi pesan dengan lampiran file teks biasa tadi.

Kelima klik pesan untuk membukanya di iPhone kamu. Ponsel IPhone kamu menampilkan ikon penjepit kertas di sebelah nama pengirim pada pesan email dengan lampiran.

Kemudian klik tombol lampiran file yang terdapat dalam pesan email untuk membuka atau membaca file teks biasa. Atau, sentuh sambil tahan lampiran untuk memilih aplikasi yang terinstal yang dapat membuka file. lalu Ketuk "Tampilan Cepat" untuk membaca konten file teks pada layar iPhone kamu.

Cara membuka, membuat dan menghapus file txt di android

Cara ini sudah pernah kami bahas dalam artikel yang berjudul Cara membuka file Txt Di Android Tanpa Aplikasi silahkan ketuk link tersebut untuk melihat langkah-langkahnya, yang mana terdapat banyak sekali aplikasi yang menyediakan layanan untuk membuka file txt di android baik dengan  aplikasi tambahan atau bahkan dengan tanpa aplikasi pihak ketiga.

Salah satu aplikasi yang mendukung untuk membuka file txt di hp android adalah Text Viewer

Untuk cara membuka file txt di laptop dan komputer tentunya akan lebih mudah dari beberapa perangkat yang telah kami ulas di atas.
membuat atau menghapus file txt di laptop


Cara membuat file txt di dalam folder Laptop dengan sangat mudah

  1. Buat folder baru atau menggunakan foldel lama yang telah ada
  2. Kemudian klik kanan pilih opsi New
  3. Lalu akan muncul aplikasi dari berbagai macam layanan
  4. Pilih text Dokumen
  5. File txt sudah berhasil kamu buat dengan mengisi lapiran tersebut.
Nah itulah cara membuka file txt di hp iphone android dan laptop dengan mudah semoga dapat membantu kamu yang sedang membutuhkan informasi tersebut, sekian dan terimakasih telah berkunjung.






Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter