-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Surat Minta Sumbangan Untuk Orang Meninggal Dengan Baik Dan Benar

Post a Comment

Berikut ini adalah Contoh Surat minta sumbangan untuk Orang meninggal dengan penulisan yang baik dan benar. Jika anda sekarang menemukan artikel ini pastinya anda sedang membutuhkan apa yang anda cari dalam artikel ini, tentunya iya kan. kami akan memberikan beberapa contoh penulisan surat untuk meminta sumbangan pada orang yang lebih mampu atau dianggap dermawan. Lalu bagaimana cara penulisan yang benar dan sopan. terus simak artikel ini dengan teleti.

Banyaknya orang meninggal yang keluarganya dari menengah kebawah kadang tidak mampu untuk melakukan proses pemakaman, mereka yang kondisi finansialnya dari keluarga tidak mampu harus kita bantu dari berbagai sektor agar mereka lebih terasa ringan dalam menghadapi musibah yang mereka alami. seperti sekarang ini banyak sekali bencana alam yang terjadi disekitar kita. Mulai dari gunung meletus, banjir dan berbagai musibah lainnya.

Memang musibah tersebut bukanlah yang kita harapkan namun musibah datangnya tidak menentu dan tidak diketahui waktu jelasnya, oleh karena itu kita harus tetap waspada agar terhindar dari musibah yang tidak kita inginkan.

sumbangan untuk keluarga yang meninggal

Kata-kata minta sumbangan untuk orang meninggal


Assalamu’alaikum, Wr, Wb

Puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana telah melimpahkan nikmat kesehatan kepada kita semua sehingga masih bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik dan istiqomah, semoga apa yang kita lakukan mendapat rindho serta lindungan Allah SWT. Aamiin Yaroball Alamin.

Dengan surat ini kami dari kelompok Peduli Masyarakat “Muda Dermawan” memohon keikhlasan Bapak/Ibu/Sdr/i  untuk memberikan bantuan dana sehubungan untuk musibah yang menimpa saudara kita yakni musibah banjir ditanah pinggir sungai hulu yang saat ini banyak korban jiwa yang perlu kita bantu. Meskipun hanya sedikit uluran tangan anda semua, namun dengan perkumpulan dana tersebut bisa meringankan beban mereka yang sedang dilanda musibah.

Seperti yang kita ketahui, bahwa musibah tidak ada yang tahu kapan datangnya, namun kita yang masih diberi keselamatan serta kesehatan sudikah dalam memberikan secercah harapan bagi mereka semua. Saudara kita.

Demikian surat permohonan ini kami buat, atas perhatian dan partisipasi dari para dermawan/dermawati kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum, Wr.Wb

 

Bondowoso 08 Februari 2022

Nama sumbangan untuk orang meninggal bisa kita cantumkan dalam surat diatas, hal ini tergantung panitia dalam penulisan surat, baik dicantumkan atau tidak, untuk menarik simpati mereka bisa dicantumkan sedangkan untuk menjaga privasi korban lebih baik tidak dicantumnya, semua dikondisikan sesuai dengan rencana awal.

Contoh surat permohonan santunan kematian covid

Pada tahun 2021 kemaren banyak orang yang meninggal dan sakit parah, sehingga pada akhirnya mereka meninggal dunia. namun isu ini beredar karana adanya covid 19 sedangkan keadaan didesa sendiri banyak orang yang meninggal dalam keaadaan sakit.

Nah untuk membuat surat permohonan bantuan tersebut bisa dituliskan dalam benttuk bantuan covid 19.

Kata-kata meminta sumbangan di grup wa

Kepada Yth.

Pimpinan PT. TRIPROFIK

Di Tempat,

Sehubungan dengan adanya program kampus dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa, kami selaku Eksekutif Mahasiswa Universitas ( tulis nama universitas anda ) akan mengadakan acara yaitu ‘Pekan Kreativitas Kampus’.

Acara ini akan menjadi ajang menunjukkan bakat mahasiswa di bidang kesenian dan bisnis, sesuai perhatian perusahaan Bapak/Ibu. Dengan adanya acara tersebut sebagai bentuk dukungan agar terlaksananya acara, kami memohon keihklasan Bapak/Ibu untuk berpartisipasi menjadi donatur. Kami juga sudah melampirkan proposal sponsorsip bersamaan dengan surat ini. Pembayaran ikut berpartisipasi bisa ditransfer melalui:

No Rekening                                  : 655855452555

Atas Nama                                     : tulis nama universias anda

Nama Bank                                    : Bank Indonesia

Untuk Konfirmasi keikutsertaan dalam berpartisipasi bisa menghubungi via telepon di 081216218254 atau bisa melalui email kami gmail.com. Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami

 

Rofik Andiki

(Presiden kampus yang bersangkutan)

Contoh surat minta sumbangan ke warga


Assallamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdillah segala puji hanya milik Allah SWT yang mana telah melimpahkan nikmat kesehatan sehingga kita semua masih bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar, dan semoga apa yang kita lakukan selalu dalam lindungan Allah SWT Amin…

Dengan ini kami memohon bantuan serta keikhlasannya kepada Bapak/Ibu untuk memberikan bantuan dana, untuk meringankan beban saudara kita mengenai musibah yang menimpanya yakni Sdri. Mio Setia (Kp. Cibingbin RT. 01 RW. 05 Desa Suka  ) yang saat ini meninggal dunia.

Seperti yang kita tahu, serta pemantauan masyarakat sekitar bahwa keadaan ekonomi dari keluarga beliau merupakan kurang mampu, oleh karena itu dengan ini kami memohon bantuan dana kepada Bapak/Ibu/Sdr/Sdri guna meringankan beban dari saudara kita.

Demikian surat permohonan ini kami buat, atas perhatian dan partisipasi dari para dermawan/dermawati kami ucapkan terima kasih.

Wassallamu’alaikum Wr. Wb.

Sumbersari, 25 Maret 2022

Mengetahui,

Ketua RW. 05                                                                  Ketua RT. 001

Itulah kata-kata untuk meminta sumbangan seikhlasnya dengan baik dan benar. tentu dalam penulisan contoh di atas masih banyak yang salah ketik atau bahasa yang digunakan masih kurang sopan, jika ditempat anda menggunakan bahasa yang lebih sopan silahkan ubah kata-kata tersebut agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.

Adapun menyangkut nama orang dan tempat yang kebetulan sama dengan contoh Surat minta sumbangan untuk Orang meninggal  maka semua hal tersebut hanyalah kebetulan semata. Tidak ada niatan bagi kami penulis untuk membuat nama yang sama.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close