-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Kata-Kata Minta Sumbangan Dengan Baik Dan Benar

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Contoh kata-kata minta sumbangan dengan baik dan benar- Sumbangan adalah sebuah pemberian dari seseorang baik atas nama dirinya sendiri atau dengan badan hukum dalam sebuah organisasi, yang mana sumbangan adalah pemberian dengan tanpa mengharapkan akan kembalian, pemberian ini merupakan bentuk bantuan bagi seseorang atau orang banyak yang sedang membutuhkannya. subangan ini berupa barang berharga seperti makanan, minuman, pakaian, kendaraan, sandang dan pangan.

Dalam membuat surat untuk meminta sumbangan tidak perlu dengan ucapan, anda bisa menggunakan kertas yang ditulis dengan sopan dan kata-kata yang tidak menyakitkan hati pembacanya, namanya juga minta sumbangan kita harus sopan dan tidak mengedepankan nilai sumbangan itu sendiri, berilah kata-kata se ihklasnya agar orang yang memberikannya tidak merasa keberatan serta tidak malu untuk memberikannya meskipun dengan nilai berapapun.

Contoh kata-kata untuk meminta sumbangan

Penulisan kata dalam meninta sumbangan harus jelas tujuan dan untuk apa hasil sumbangan digunakan, jangan sampai hanya untuk dirinya sendiri karena hal ini sangat tidak boleh dilakukan, sumbangan harus benar-benar orang yang membutuhkan dalam menerimanya.

Berilah ungkapan yang meyakinkan mereka agar pemberi sumbangan tidak khawatir akan uang tersebut digunakan untuk apa, tentunya mereka akan merasa keberatan jika hasil pemberian digunakan yang tidak semestinya atau tidak sesuai dengan surat yang diedarkannya.

Pernah suatu hari ada seseorang yang datang kesaya dengan dalih meminta sumbangan, namun tidak membawa apa-apa, baik berkas ataus surat tugas dari atasannya, setelah saya bertanya untuk apa sumbangan ini, mereka tidak bisa menjawabnya, kalaupun menjawab pasti jawabannya ngawur dan tidak sesuai dengan pertanyaan, pertanyaannya simple tapi jawabannya panjang dan bertele-tele.

Contoh tersebut tidak boleh terjadi pada orang yang bertugas meminta sumbangan karena tidak bisa meyakinkan si pemberi sumbangan bahkan mereka akan ragu untuk memberinya, takutnya hasil perkumpulan sumbangan digunakan pada hal yang tidak baik.

Banyak sekali kebutuhan masyarakat dalam meminta sumbangan, salah satunya untuk pembangunan tempat ibadah seperti masjid, untuk itu kami akan membuatkan secara lengkap dengan contoh kata-kata minta sumbangan masjid dengan baik dan benar anda tinggal mengambil teks berupa tulisan yang telah kami buat dibawah ini.
Contoh Kata-Kata Minta Sumbangan Dengan Baik Dan Benar


Contoh broadcast donasi whatsapp

#Selamat Pagi Bapak  Rofik ijin share Kegiatan Yayasan 🙏🏻

Assalamualaikum  Warahmatullahi Wabarakatuh Bapak  Rofik

Bismillaahirrohmaannirrohiim.... 
Dengan mengharap ridho Allah semata InsyaaAllah kami ingin menyelenggarakan rutin  setiap hari Jum'at ba'da jum'at yaitu program Sedekah Nasi Jum'at 200 box yang dilaksanakan pada Jum'at iini penerima manfaat kepada adik-adik yatim dan kaum dhuafa seperti pemulung dan ojek online.

Barangkali Bapak  Rofik berkenan memberikan sedikit rizkinya untuk bisa membahagiakan saudara-saudara kita yang membutuhkan, donasi bisa dikirim melalui :

📥 Rekening Amanah Shodaqoh:
BCA : 6080301101
BRI : 044201001020302
Mandiri : 1290011082175
BSI (ex BSM) : 7777001177
BNI : 569146613

a/n Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa
*Konfirmasi transfer sangat diperlukan untuk pendataan 🙏🏻 

"Apapun harta yang kalian infakkan maka Allah PASTI akan menggantikannya dan Dia adalah sebaik-baik Pemberi Rezeki."  (QS Saba : 39)

Wassalam
Cp : DYNA
https://www.instagram.com/p/CUy8G2OFg74/?utm_medium=copy_link

Contoh kata-kata penggalangan dana orang meninggal

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Bismillahirrahmanirrahim Bapak  Rofik Mohon Ijin Share Doa 🙏🏻

🌻 Ya Allah, Yang Maha Pemaaf..
Taburkanlah maghfirohMu kepada para sahabatku dan keluarganya

🌻 Maha Pemberi karunia kepada semua makhluk-Nya..
Karuniakanlah mereka nikmat sehat, berkah, bahagia dan sejahtera dalam lindunganMu.

🌻 Maha Pemberi Rezeki..
Mudahkan segala urusannya dan berilah rezeki yang halalan, toyyiban wa barokahan.

🌻 Maha Pemilik Segala Kemuliaan..
Muliakanlah sisa usianya dengan amal ibadah yang istiqomah, sebagai bekal  kembali KehadhiratMu kelak dengan  Husnul Khotimah. 

Alhamdulillah ijin Info Yayasan sudah lebih dari 10 tahun.

Kami rutin mengadakan kegiatan sosial, beasiswa pendidikan, dan santunan utk adik adik yatim.
Ada juga beberapa program2 yg lainnya yang bisa juga dilihat di website dan medsos kami :

📡 Info YBKB
Legalitas Akta Notaris
📜 Dradjat Darmadji S.H No. Akta 116 Tanggal 16 Juli 2007 Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa

Contoh kata-kata penggalangan dana orang sakit

ORGANISASI PEDULI MASYARAKAT
“KARYA ANAK MUDA”
Jalan Sukowono Maesan No 25 Bondowoso  
Permohonan Bantuan Dana

Assalamu’alaikum Wr. Wb.  

Alhamdulillah Puji dan syukur hanya milik Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat sehat sehingga kita masih dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar. Semoga apa yang hendak kita lakukan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin…  

Dengan surat ini, kami dari  Kelompok pemuda cinta masyarakat” memohon keikhlasan Bapak/ Ibu/ Sdr/ Sdri untuk memberikan bantuan dana sehubungan dengan adanya musibah yang menimpa saudara kita, yaitu Bapak Mahmudi di Jalan Manis  Bondowoso, yang saat ini anak beliau sedang rawat inap di rumah sakit dan kabarnya dalam beberapa hari ini harus dilakukan pengobatan lebih lanjut.

Seperti yang kita ketahui selama ini, melalui pengamatan dan sumber yang terpercaya bahwa keadaan ekonomi beliau tergolong kurang mampu. Maka dari itu, dengan surat ini kami memohon bantuan dana kepada Bapak/ Ibu/ Sdr/ Sdri untuk meringankan beban saudara kita.  

Demikian surat permohonan ini kami buat. Atas perhatian Bapak/ Ibu/ Sdr/ Sdri yang dermawan kami ucapkan terima kasih.  

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.  
Bondowoso, 12 Januari 2022  

Ketua kelompok pemuda peduli masyarakat


Karya Anak Muda

Contoh kata-kata penggalangan dana untuk teman

Assalamua’alaikum Wr. Wb  

Alhamdulillah teman-teman. Kita masih diberikan nikmat kesehatan oleh  Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat sehat sehingga kita masih BISA melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar. Semoga apa yang kita pelajari dapat dilakukan serta selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin…  

Dengan ini kami memohon bantuan dan keikhlasan teman-teman kelas semua untuk memberikan bantuan, baik berupa uang, camilan, roti dan susu sehubungan dengan adanya musibah yang menimpa teman kelas kita yaitu Sdri. Iis Ariska (Kp. Cibungbin RT 02 RW 02 Desa Cibereum) yang saat ini sedang opname (dirawat) di Rumah Sakit.  

Sebagai teman kelas dan sahabat belajar kita bersama,  mari kita menjenguknya dan memberikan sedikit oleh-oleh untuk teman kita, setidaknya dapat memberikan senyuman untuk teman kita yang sedang sakit. oleh karena itu, melalui tulisan ini kami selaku ketua kelas memohon bantuan pemberian seihklasnya.  

Demikian surat ini kami buat. Atas perhatian dan partisipasi dari teman-teman semua kami ucapkan terima kasih.  

Wassalamu’alaikum Wr. Wb  
Bondowoso, 22 Mei 202

Mengetahui,
Ketua kelas                                                                   Wakil Ketua kelas  


Iwan sanusi                                                                              Rofiki

Kata-kata minta sumbangan kebakaran

Assalamua’alaikum Wr. Wb  

Alhamdulillah kita tetap bersyukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat kesehatan kepada kita semua sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar. Semoga apa yang kita lakukan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin…  

Dengan ini kami memohon bantuan dan keikhlasan Bapak/ Ibu untuk memberikan bantuan dana, sehubungan dengan adanya musibah kebakaran yang mengenai beberapa rumah yang tepat berada disamping pasar (isi alamat tempat kejadian) yang saat ini sedang masa perbaikan kembali.  

Oleh karena itu, melalui tulisan ini kami memohon bantuan dana kepada Bapak/ Ibu/ Sdr/ Sdri untuk membantu meringankan beban dari saudara kita.  

Demikian surat ini kami buat. Atas perhatian dan partisipasi dari para dermawan sekaligus dermawati kami ucapkan terima kasih.  

Wassalamu’alaikum Wr. Wb  
Jember, 27 Maret 2022

Mengetahui,
Ketua RW 06                                                                       Ketua RT 07 


H.LUKMAN                                                                            H UDIN

Itulah cara meminta sumbangan yang baik dan benar. Contoh diatas hanyalah sebagai perumpaan saja, jadi pembuatan artikel ini hanya pemikiran semata, jika terdapat kesamaan baik nama tempat atau nama orang yang tertulis dalam contoh ini maka semua itu hanyalah sebuah kebetulan semata.

Semoga dengan adanya contoh kata-kata minta sumbangan dengan baik dan benar ini bisa membantu mereka yang sedang dilanda musibah atau kebutuhan lainnya, baiklah kami akhiri artikel ini semoga bermanfaat bagi kita semua, bila terdapat kesalahan dalam penulisan artikel ini, sebaiknya beritahu kami dengan berkomentar dibawah ini 
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter