-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Silabus Bahasa Jawa Kelas 1 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Triprofik.com-silabus bahasa jawa kelas 1 sd kurikulum 2013 revisi 2018-pada kesempatan ini kami akan membagikan sebuah rangkuman atau yang disebut dengan silabus, yang mana tujuannya untuk mempercepat mata pelajaran peserta didik disekolah dengan disingkatnya bagian pokok dari salah atu mata pelajaran yang ada, namun semua mata pelajaran juga bisa atau diadakan sebuah silabus sebagai tolak ukur dalam materi belajar selama ini.

Perlu kita ketahui tentang Silabus adalah sebuah rencana belajar pada setiap mata pelajaran yang masih bersangkutan atau aktiv dalam masa itu, berdasarkan tema tertentu dan bab tertentu, yang mencangkup didalamnya standar kopetensi, materi pokok, legiatan pembelajaran, serta indikator pencapain kopetensi.



silabus bahasa jawa kelas 1 sd kurikulum 2013 revisi 2018


Silabus bahasa jawa sd kurikulum 2013 revisi 2018

Kompetensi Inti :
1. Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanyakan berdasarkan rasa ingin tahu tentang
dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.

4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak
sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

Artikel ini dilengkapi dengan silabus bahasa jawa kelas 1 semester 1 dan juga semester 2 yang dapat anda gunakan langsung baik guru atau peserta didik, untuk memudahkan proses pembelajaran disekolah ataupun dirumah.

Bahasa jawa merupakan bahasa yang terdapat dalam negara Indonesia yang digunakan oleh penduduk jawa, yang mana masyarakat jawa menjadi inti dan suku besar dalam negara ini, pulau jawa terbentang dari ujung timur ke ujung barat yang berahir dijawa barat, dengan diawali dari jawa timur.

Sejatinya masyarakat yang ada di Indonesia ini sangatlah kaya akan suku dan bahasa daerah masing-masing, jik a dihitung mungkin ada ratusan suku dan bahasa yang ada dinegara kita tercinta ini, tentunya kekayaan tersebut harus dijaga agar tetap ada sampai kapanpun, dengan mempunyai bahasa sendiri kita dapat menunjukkan dimana kita berada.

Silabus bahasa jawa sd kurikulum 2013 revisi 2018 jawa timur

Terdapat perbedaan dari setiap daerah, yang mana ada jawa timur, jawa tengan dan juga jawa barat, ketiga daerah tersebut mempunyai ciri khas masing-masing, dari logat dan cara bicaranya, oleh sebab itu jangan salah memilih buku yang telah kami bagikan ini, harus cermat dan teliti dalam mengunduh file yang ada di dunia internet, namun hal itu cukup mudah dalam membedakannya, cukup amati dan teliti dalam membaca dan melihat tampilan yang ada.

Berikut ini File untuk download 



Demikianlah artikel ini yang membagikan silabus bahasa jawa kelas 1 sd kurikulum 2013 revisi 2018, semoga menjadi kemanfaaran bagi kita semua yang membutuhkannya.






Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter