-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Gambar Pantai Mustika Pancer Banyuwangi Yang Sangat Mempesona

Post a Comment

2017 kemarin aku berkunjung ke Banyuwangi hanya sekedar jalan-jalan mengisi waktu liburan saja dan berikut ini hasil gambar Pantai Mustika Pancer Banyuwangi yang pernah aku kunjungi. Tepatnya pada hari raya dapat dua hari aku memulai perjalanan kesana, bersama seorang saudara dan juga teman kerja, berangkat sekitar pukul 08 pagi dan sampai disana pukul 12 siang karena perjalanan kami tidak terlalu buru-buru, kami menikmati perjalanan dengan sangat pelan dan pelan saja, selain menjaga keselamatan yang paling utama kami tetap menjaga esensi dari perjalanan itu sendiri yaitu mencari hiburan dan suasana baru, jadi kami tidak terlalu cepat dalam mengendarai motor, cukup dengan perjalan santai dari jember ke kota Banyuwangi.

pemandangan pantai mustika

Sejatinya pantai ini dijuluki pantai pancer banyuwangi namun tertera sebuah nama di plang dan tulisan besar bahwa ada nama pantai Mustika, setelah usut punya usut ternyata pantai Mustika ini terletak di Jl. Raya Pelabuhan Pancer, Dusun Pancer, Pantaimustika, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68488. Itulah alamat lengkapnya jika kamu ingin berlibur kesana.

Baca Juga: Gambar Patung Gandrung Watu Dodol Menghiasi Pantainya

Pantai ini sangat dekat dengan Pantai pulau merah yang berada disebelahnya namun pemandangan yang ada di Mustika tak kalah indah dengan pantai terkenal itu, Mustika memiliki pantai dengan pasir putih bersih dan juga terdapat sebuah tumpukan batu yang mengelilingi perahu nelayan agar tetap tenang ditempatnya masing-masing, sehingga banyak tempat yang membuat kami menjadi penasaran apa yang ada dibalik pencer ini.

pancer di pantai mustika

Tiket masuk pantai mustika Banyuwangi

Karena pantai ini tidak terlalu terkenal maka pengunjung relatif sepi, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin menikmati pantai dengan keluarga dan juga pasangan, kondisi pantai sangat luas dan ombaknya yang tidak terlalu besar, banyak penduduk lokal dan juga sebagian pengunjung yang memanfaatkan liburan mereka dengan bermain bola, lari-larian dan mandi dipinggir pantai. Sekeliling pantai terdapat pohon kelapa yang rindang, pemandangan ini sangat indah dilihat dari tengah pantai disaat air sedang surut.

Kami berempat baru sampai disana langsung menuju warung yang berderatan, dengan memesan kopi hitam sebagai pelepas dahaga diwaktu diperjalanan, setelah istirahat dirasa cukup maka langsung saja meluncur pada bibir pantai yang halus itu, gradasi warna putih dengan air laut biru toska membuat pemandangan menjadi lebih bening dan jernih, kami mandi dipantai sampai melawan ombak yang datang, kendati demikian ombak disini tidak terlalu kuat sehingga kami bisa bermain dengan tenang dan aman.

Banyak juga pengunjung lainnya yang ikut bermain ketengah pantai bahkan jika diukur menggunakan meter, sekitar 10 sampai 20 meter dari bibir pantai, kedalaman yang kami pijaki tidak sampai lutut padahal jarak kami sudah sangat jauh dari bibir pantai.

Pemandangan yang ada dipantai Mustika tidak ada habisnya, disebelah timur terdapat gunung menyerupai bukit yang dijadikan tempat bermain motor trail sehingga suara tarikan gas sangat terdengar ke pantai Mustika.
foto pantai mustika pancer


Kami berempat sempat berfoto-foto ria mencari anggel yang tepat, dengan kamera ponsel saja sudah sangat bagus untuk menangkap alam yang indah. panorama gunung dan pulau-pulau kecil mengelilingi pantai ini, tempat yang aman buat camping dan bakar-bakar ikan. ah tenang sekali rasanya bermain disini.

Itulah sepenggal kisah kami dalam berkunjung ke pantai pancer banyuwangi dengan nama pantai Mustika, oh iya jika di Jember ada juga yang bernama pantai Pancer yaitu di puger, pernahkah kamu kesana, jika belum dan ingin pergi kesana dapat membaca dulu referensi serta apa saja yang dapat dinikmati di pantai pancer puger jember.

Baiklah kami akhiri cerita ini, semoga dapat menjadi kisah dan pengalaman pribadi serta membantu orang-orang yang ingin pergi kesana.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close