-->

Contoh Surat Pribadi Tentang Liburan Ke Gunung Bromo

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Cerita ini merupakan hasil pengalaman sendiri disaat aku dan teman-teman mengunjungi gunung terkenal dijawa timur, sehingga aku jadikan cerita ini sebagai pembuatan contoh surat pribadi tentang liburan ke gunung bromo bersama teman dekat, kerabat dan juga teman seperjuangan dulu. Hidup kadang memang perlu liburan, hidup memang harus dibuat santai dan nyaman, yang mana setiap orang mempunyai cara masing-masing dalam menghibur dirinya, ada yang suka memancing, ada juga yang suka liburan kepantai, serta banyak sekali cara mereka dalam membuat pikiran menjadi fres kembali.

Nah dalam artikel ini aku akan bercerita tentang pengalaman kami yang berlibur ke gunung bromo, yang mana gunung bromo merupakan gunung terkenal di jawa timur bahkan seluruh Indonesia dan dimata dunia, pasalnya bukan hanya masyarakat lokal saja yang ingin berkunjung ke bromo, akan tetapi banyak orang luar negeri yang juga ingin kebromo sehingga banyak kita temui turis luar negeri yang berlibur ke bromo.

contoh surat pribadi tentang liburan ke gunung bromo

Contoh surat pribadi singkat tentang liburan

Gunung bromo merupakan gunung api aktiv yang banyak dikunjungi oleh orang indonesia dan dunia, meskipun aktiv gunung ini tidak terlalu membahayakan orang yang berkunjung kesana, akan tetapi keamanan akan selalu tetap dijaga oleh petugas yang berjaga disana.

Jika kamu ingin mengunjungi gunung bromo maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari informasi bahwa gunung bromo sedang buka atau tutup. karena pada suatu waktu gunung ini ditutup jika mengalami erupsi, hal ini untuk menjaga keamaan pengunjung dan meminimalisir korban jiwa.

Kadang saja ada turis yang memaksa masuk kesana meskipun petugas sudah melarangnya, hal ini tidaklah elok untuk dicontoh, karena gunung tersebut bukalah gunung yang aman untuk dikunjungi saat erupsi. Pada tahun-tahun sebelumnya gunung bromo sudah beberapa kali mengalami erupsi dan membuat abu fulkanik terbang kedaerah terdekat sana.

Lokasi gunung bromo mencangkup 4 kabupaten, yaitu probolinggo, malang, pasuruan dan lumajang, dari keempat kabupaten tersebut sama-sama dapat melewati jalur yang akan tembus ke gunung bromo, mudahnya jangkauan ke gunung ini sangat memudahkan wisatawan untuk berkunjung kesana, seperti yang aku lewati melalui jalur probolinggo dengan numpang nginap di rumah temanku.
foto bertiga saat di gunung bromo

Berikut ini contoh surat tentang liburan ke gunung bromo versi viyel.com

Gunung bromo salah satu gunung yang menjadi rencanaku selanjutnya, setelah mengunjungi puncak B29 yang tepat berada di timur gunung bromo, luasnya padang pasir seolah-olah menjadi lautan diatas gunung, membuat aku penasaran akan keindahan gunung bromo, yang mana aku sebagai pencinta alam sangat geregetan untuk berkunjung kesana.

Akan tetapi kendala teman dan budget yang minim akhirnya aku merencanakan kunjungan dengan bersama teman yang berada dikabupaten probolinggo, temanku ini memang dekat dengan gunung bromo, karena lokasi rumahnya berada di kecamatan gading kota probolinggo.

Pada saat itu aku sedang bekerja di toko basmalah, dengan mengambil cuti 1 hari saja aku sudah dapat mengunjungi gunung bromo dengan estimasi waktu 24 jam lebih setengah hari, aku menginap dirumah temaku yang berada di gading probolinggo, bersama seorang teman sekotaku yang juga teman kelas saat masih mondok di Sidogiri.

Contoh surat pribadi kepada teman tentang liburan bahasa inggris beserta artinya

Kami berangkat pukul 4 sore setelah pulang dari tempat kerja, terebih dahulu aku menjemput temanku yang lokasinya tak jauh dari kotaku sendiri, kamipun tidak berlama-lama dalam merencakan keberangkatan, dengan melaju menggunakan motor blade dan sampai jam 8 malam di rumah temanku di probolinggo.

Tahun lalu kami kesini untuk mengunjungi bukit bintang dan pantai bentar yang tak jauh dari lokasi rumah temanku ini, sedangkan untuk sekarang ini berkunjung yang kedua kalinya dengan tujuan wisata ke gunung bromo.

Kami istirahat setelah melakukan perjalanan dari Bondowoso ke kota probolinggo karena pagi harinya harus berangkat ke gunung bromo.

Tepat jam 4 pagi kami bangun untuk melaksanakan sholat shubuh, setelahh itu kami berbincang-bincang sambil menikmati kopi pagi dan teh hangat yang dihidangkan oleh temanku ini.

Setelah merasa cukup menikmati suasana pagi, tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 07 pagi, nah inilah waktunya untuk mengisi perut dahulu sebelum berangkat ke gunung bromo, dan ternyata lukman hakim temanku itu sudah menyiapkan sarapan pagi untuk kami berdua, dan makanan ini sangat aku sukai dan memang menjadi favoritku dirumah, dengan nasi jagung dan menu sederhana yang memiliki rasa luar biasa.
foto dari atas gunung bromo

Contoh surat tentang liburan dalam bahasa inggris

Kamipun berangkat dengan menggunakan google maps sebagai penunjuk arah karena memang temanku lukman hakim belum pernah kesana meskipun berada di kotanya sendiri, kami bertiga berangkat dengan menggunakan 2 motor saja, dan melaju dengan kecepatan 60 kilometer per jam.

Kami sampai pada jam 12 siang meskipun sempat telat karena masih menunggu teman yang katanya ingin ikut kesana, akan tetapi setelah ditunggu sekian menit ternyata tidak kunjung datang juga akhirnya kami memutuskan untuk tetap berangkat bertiga saja.

Suasana yang ada dilereg gunung bromo sangatlah sejuk dan indah, hamparan pegunungan yang mengelilingi gunung bromo sangatlah dipenuhi dengan pepohonan rindang, rumah penduduk tertata rapi serta angin yang cukup kencang dan tidak terlalu berbahaya.

Setelah kami sampai di gunung bromo kami selalu melakukan aktivitas foto selfi menggunakan tongsis yang kami beli tadi malam, indahnya gunung bromo ini sangat tidak bisa dilupakan, oh iya aku menulis cerita ini yang telah beberapa tahun aku alami yaitu tahun 2018 awal.

Saking ingatnya aku bisa menceritakan pengalaman ini dengan detail. setelah aku mendekati kawah  bromo, tubuh ini sedikit gemetar dan merasa takut akan apa yang terjadi jika gunung ini meletus, aku merasa takut dengan kawah yang ada di puncak bromo, pasalnya kawah ini mengeluarkan suara layaknya ilustrasi siksa api neraka yang banyak kita temuai di media sosial.

Cerita liburan ke gunung bromo dalam bahasa inggris dan terjemahannya

Mudahnya mendaki gunung bromo yang sudah disediakan tangga menuju puncak, dan disana juga banyak menyediakan sewa kuda dan mobil jip bagi yang ingin menjelajahi padang pasir yang ada dilereng gunung bromo, dan perlu diperhatikan bahwa pasir yang ada dilereng bromo terkenal akan adanya pasir hisap yang membuat pengunjung tertarik kedalamnya, jadi tetap hati-hati jika berkunjung ke pasir gunung bromo.

Nah itulah contoh surat pribadi tentang liburan ke gunung bromo yang merupakan hasil pengalaman pribadi kami semenjak tahun 2018, baiklah kami akhiri cerita ini dengan ucapan terimakasih pada kalian semua yang telah membaca pengalamanku ini. semoga menjadi contoh dan menghasilkan kemanfaatan bagi kalian semua.

Dan untuk cerita selanjutnya akan kami tuliskan pengalaman personal letter tentang liburan ke jogja yang juga pengalamanku sendiri.

Oh iya balas yang suratku ini dengan balasan surat pribadi tentang liburan kamu kemana saja yang menjadi momen terindah yang tak terlupakan oleh kalian.

Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita