-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Tiket Masuk Pantai Payangan Jember Dan Jam Buka Hari Ini

Post a Comment

Berapakah Tiket masuk pantai payangan jember dan jam buka hari ini ? mungkin pertanyaan inilah yang ada dibenak kalian disaat ingin berkunjung ke wisata pantai payangan jember, pantai ini memiliki 4 bukit besar dari ujung barat ke ujung timur namun bukit tersebutlah yang menjadi ciri khas pantai payangan, disebelah barat terdapat pantai yang cukup landai dan luas akan tetapi ombaknya begitu besar, jadi sangat disarankan untuk tidak mandi dipantai ini, demi menjaga suatu hal yang tidak diinginkan.

Terdapat juga bebatuan yang tertata rapi menghiasi pantai ini, banyak cara untuk menikmati payangan. di antaranya menaiki bukit yang berada ditengah, setiap menaiki bukit tersebut membayar biaya masuk yang sangat terjangkau, pada saat itu aku berkunjung kesana masih diharga 5000 untuk parkir dan biaya masuk bukit sebasar 2000 rupiah ditahun 2016.

di atas bukit pantai payangan

Pantai payangan jember hari ini

Payangan menjadi obyek wisata terkenal apalagi disebelah timur pantai ini terdapat teluk love, agar dapat melihat teluk ini, kamu harus menaiki bukit yang cukup tinggi, selama perjalanan menaiki bukit kamu akan disuguhkan beberapa pemandangan yang sangat memanjakan mata, indahnya pegunungan dan laut menjadi satu, terdapat kursi disepanjang perjalanan jika suatu waktu kamu merasakan lelah maka cukup tiduran sejenak menikmati angin laut.

Menaiki bukit yang ada ditengah antara pantai payangan juga cukup hits, bukit-bukit ini dijuluki Bukit Samboja, Bukit Domba atau Bukit Seroyo, Bukit Sarat, dan Bukit Seruni. 4 bukit ini memiliki jalan yang cukup aman, jadi kamu akan merasa aman jika mendaki bukit tersebut, sudah dilengkapi pagar pembatas setiap perjalanan.

Terdapat juga gua jepang, gua ini dijadikan persembunyian penjajahan jepang disaat perang, selain itu untuk memantau musuh dari sisi laut selatan.
sebelum menaiki bukit payangan


Mitos pantai payangan jember

Seperti yang telah kami bicarakan diatas untuk tidak mandi dipantai ini karena sangat berbahaya bagi anak-anak dan juga orang dewasa karena sudah banyak kejadian orang terhanyut ombak yang dalam sehingga tidak dapat tertolongkan.

Cukup memandangi alam yang indah dan menaiki perbukitan melihat alam yang luas sudah sangat cukup bersantai di pantai payangan ini.

Harga tiket masuk tidaklah usah membayarnya karena hanya membayar biaya parkir saja, untuk motor sebesar RP 5000 Sedangkan untuk mobil Rp: 10.000 cukup murah dan sangat terjangkau, adapun untuk menaiki beberapa bukit tersebut kamu cukup membayar Rp 2000 saja, sangat murah bukan.

Disebelah barat pantai payangan ada juga pantai yang tak kalah indahnya yaitu Papuma, pantai ini banyak sekali pengunjungnya dan diwaktu hari libur pasti banyak sekali rombongan yang berkunjung ke pantai papuma.
wisata jember


Tiket masuk papuma juga relatif murah, terdapat batu besar yang ada ditengah laut namun masih dapat dijangkau kamera, jadi kamu bisa berfoto dengan latar belakang batu tersebut.

Pada saat itu aku baru pertamakali berkunjung ke pantai payangan ditahun 2016 pada awal masa remaja, anak yang baru gede berkunjung kepayangan bersama seorang teman yang sudah pernah kesana.

Cukup sekian artikel ini yang cenderung menceritakan perjalanan pertama saya kepantai payangan, jika terdapat perubahan dari tempat dan juga harga yang kami cantumkan merupakan bukan dari pihak kami, melainkan dari pihak pengelola pantai.

Semoga informasi tentang tiket masuk pantai payangan jember dan jam buka hari ini dapat memberikan referensi meskipun hanya secuil saja.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close