-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Contoh Undangan Rapat Pembentukan Panitia Qurban

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Triprofik.com-Contoh undangan rapat pembentukan panitia qurban Bulan puasa Ramadhan sudah berlalu kini hampir menyambut bulan yang terkenal dengan bulan Qurban atau hari raya Qurban, yang mana disunnahkan bagi orang islam untuk berqurban minimal satu ekor kambing maksimal sebanyaknya, oleh sebab itu qurban biasanya diadakan setelah sholat hari raya idul adha dengan kekompakan masyarakat sekitar serta ada salah satu yang memandunya yaitu disebut dengan panitia Qurban.
contoh undangan rapat panitia qurban

Jika hanya berqurban dengan jumlah yang sedikit maka tidak perlu pembentukan panitia cukup meminta bantuan pada tukang sambelih dengan membayarnya sesuai harga yang di pasang, namun jika berqurban dalam jumlah banyak baik hal tersebut gotong royong sesama warga ataupun dengan dana pribadi maka sangat dibutuhkan panitia qurban yang akan membimbing jalannya proses penyembelihan hewan qurban.

Hewan Qurban sudah pasti banyak yang menyediakan dari jauh hari, biasanya dari pedagang pasar atau peternak itu sendiri, harga hewan qurban akan mengalami kenaikan disaat mendekati hari raya qurban ( Idul Adha) hal tersebut memang wajar karena di butuhkannya banyak hewan yang harus di persiapkan.

Berikut Hukum dari Berqurban

Hukum berqurban ada beberapa pendapat, menurut imam Hanafi hukumnya Wajib sedangkan menurut  Imam Syafi'i Sunnah Muakkad, namun yang paling banyak di ikuti pendapatnya Jumhur Ulama'( Mayoritas Ulamak ) yaitu Imam Syafi'i, Imam Malik Dam Imam Hambali yaitu hukumnya sunnah Mua'kad.

sumber: video Youtube Ustad Abdu Somad

Contoh Undangan Panitia Qurban Doc

Kembali pada pokok pembahasan yaitu tentang contoh undangan rapat pembentukan panitia qurban yang akan kami bagikan ini dapat anda edit di microsoft word, pertama cukup download dulu file undangannya setelah itu edit langsung dengan mengubah beberapa poin terpenting dalam undangan tersebut seperti mengubah nama, tempat dan tujuan acara, setelah anda yakin dari isi surat undangan tersebut maka cetak sesuai jumlah anggota undangan. namun perlu diperhatikan lagi sebelum terlanjur mencetaknya coba diperhatikan kembali takutnya ada yang salah ketik ataupun penulisan secara bahasa.

Berikut ini ada 20 contoh undangan rapat terlengkap yang dapat dijadikan referensi.

Contoh Sederhana Undangan Rapat Qurban

Kepada Yth.                                                                                                  Seturan, 21 Agustus 2020
Bpk/Ibu/Sdr/i            : .......................................
Di Jember

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
                Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan nikmat dan rahmat-Nya.
Sehubungan dengan ini, kami mengharapkan kehadiran Bapak/Ibu/Sdr/I  untuk menghadiri Rapat Kegiatan Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban. Yang akan dilaksanakan pada :

Hari/tanggal          : Ahad, 25 Agustus 2020
Waktu                    : Jam 19.00 WIB (Ba’da Isya) s/d selesai
Tempat                   : Masjid Jamik AL FATIH
Agenda          : Membahas Kepanitiaan Idul Adha dan Persiapan untuk Pengadaan serta Penyembelihan Hewan Qurban

Demikian surat undangan ini kami sampaikan, besar harapan kami Bapak/Ibu/Sdr/i berkenan untuk hadir dalam rapat tersebut. Sebelum dan sesudahnya kami haturkan terimakasih
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Mengetahui,
Ketua Panitia


Muhammad Rofiki Abdillah
Sekretaris


Rofik Andiki
 

Itulah contoh undangan rapat idul adha yang dapat kami persembahkan untuk anda, jika undangan tersebut sangat bermanfaat beri komentar baik dibawah ini yaa, sekian artikel kali ini semoga dapat menjawab apa yang anda butuhkan.



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter