-->

Ad Unit (Iklan) BIG

5 Cara Memperbaiki Sistem Android Error Paling Ampuh

Post a Comment
Triprofik.com-cara memperbaiki sistem android error- Tidak mungkin dewasa jaman sekarang tidak mengenal dengan yang namanya hp Andorid, hampir dipastikan 99% mempunyai android, namun karena hp Android hanya sebuah buatan manusia yang juga tak luput dari salah dan dosa sehingga ketidak sempurnaan selalu ada saja masalah yang datang menghapirnya, entah itu dari sistem software atau dari Hadware yang memang mempunyai masalah serius, sehingga anda yang kebetulan hp Adroidnya eror, maka anda juga terdampak eror meskipun hanya sebatas mengomel dalam hati, iya kan, pasti keluar kata kenapa nih hp tar lagi banting ! jika tidak berarti anda cukup sabar.

Sedangkan masalah eror pada hp ada beberapa penyebab yang harus anda pahami, jika masalahnya ringan bisa saja memperbaikinya dengan membaca tutorial diinternet dan langsung di praktekkan pada hp anda yang eror namun jika masalahnya sudah lumayan menyentuh Hadware maka solusinya harus di bawa ke rumah sakit hp atau yang sering kita kenal dengan sebutan konter, kecuali anda ahli dalam bidang matematika hp boleh saja di perbaiki sendiri lebih hemat dan menambah pengalaman,  serta ilmu dan pengetahuan akan semakin bertambah.

Berikut 5 Cara memperbaiki Ponsel Android Eror

Ada banyak cara mengatasi hp error yang menimpa pada hp anda, dari segala jenis hp semuanya hampir sama dalam memperbaiki jika terjadi kendala eror, berikut ini saya akan mengulas beberapa cara yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan penguna android dan juga menurut sumber yang terpercaya.
cara memperbaiki sistem android eror 

1.Penghapusan pada Chace memori secara rutin

Yang pertama adalah menghapus Chace pada memori penyimpanan sementara yang aktiv saat ini, memori chace akan otomatis menyimpan aplikasi yang baru saja anda buka atau baru saja anda aktivkan, jika keluar dari aplikasi tersebut dengan menekan tombol home dengan otomatis aplikasi yang baru saja anda buka masih tersimpan di memori ram sehingga terjadi penyempitan pada memori ram di hp anda.

Tanpa anda sadari semakin anda membuka aplikasi baru tanpa menutup aplikasi yang pertama anda buka akan mengakibatkan sedikitnya ruang ram yang masih terbebas sehingga akan menimbulkan eror sistem jika sebuah sistem di hp anda mulai lemah maka terjadi eror yang bekerlanjutan.

Cara mengatasi hp proses sistem tidak menanggapi ini jika ditinggalkan secara terus menerus akan menimbulkan masalah yang lebih serius seperti anda harus flas ulang hp anda atau dengan menginstal ulang sistem yang terpakai baik dari aplikasi atau sistem yang terpasang.

Untuk antisipasi terjadi eror yang demikian maka setiap anda membuka aplikasi segera hapus Chace yang masih tersimpan jika hal itu sudah tidak di butuhkan lagi, contohnya di saat anda membuka browser  maka setiap pekerjaan yang terjadi di browser hp yang anda gunakan masih menyimpan apa saja yang baru anda lakukan, seperti penelusuran diinternet atau bermain game.

2.Jangan membuka aplikasi secara bersamaan ( Multitasking )

Sebagai pengguna android ada banyak hal yang sering kita lakukan selain membalas chat atau menelpon, pekerjaan di dalam hp android adakalanya membutuhkan ram yang begitu besar seperti bermain game atau proses editing video yang belum kelar, akhinrya membuat sistem hp android anda akan terasa berat dan lemot sehingga terjadi eror yang bekelanjutan.

Untuk mengatasi hal ini jangan membuka aplikasi secara bersamaan agar kinerja ram semakin ringan serta tidak memakan ruang ram yang semestinya dibutuhkan oleh aplikasi yang sedang anda buka sekarang, kecuali memang sangat dibutuhkan membuka aplikasi yang berkaitan sehingga tidak mungkin membukanya secara satu persatu, contohnya di saat anda sedang belanja online dan akan melakukan pembayaran maka anda harus pindah-pindah ke aplikasi lain untuk melihat kode otp yang dikirimkan oleh aplikasi pihak kedua atau yang berkaitan dengan aplikasi pertama.

Jika keadaannya demikian maka boleh-boleh saja asalkan memang ram dan prosecor di sistem hp anda cukup tinggi, hal tersebut juga berlaku pada aplikasi berat seperti game dan editing.

3.Kosongkan memori intenal dan lakukan penyimpanan pada memori external

Seperti yang anda ketahui cara memperbaiki hp di android itu tergantung pengetahuan anda pada sistem di hp yang sedang anda gunakan, seperti berapa jumlah memori internal yang sedang anda gunakan sekarang, jika memori internalnya hanya sedikit silahkan lakukan pemindahan data pada memori external agar hp yang sedang anda gunakan tetap awet dan tetap terjaga performa kinerjanya.

Apalagi disaat anda sedang mendownload aplikasi terbaru sebaiknya menyimpan pada memori external dan instal disana, hal ini menjaga rawannya virus dan file sampah yang sering bersarang di memori internal, gunakan memori internal di hp anda hanya untuk kebutuhan aplikasi atau sistem yang memang tidak dapat di pisahkan oleh hp anda.

4.Apdate Sistem Andoroid secara rutin

Sering sekali saya menemukan pada salah satu aplikasi di andoroid yang meminta untuk segera diperbarui, jika hal ini terjadi di hp anda maka segera lakukan pembaruan sistem yang sesuai perintah di hp android anda, karena hal tersebut memang sering terjadi di hp android merek apa saja dan hal tersebut berkaitan dengan aplikasi yang telah anda instal.

Kadang disaat sistem tersebut diabaikan akan terjadi eror sehingga mengakibatkan rumitnya perbaikan, oleh sebab itu cara memperbaiki aplikasi yang error ini sangat mungkin terjadi pada aplikasi yang meminta untuk di perbarui,.

Dengan memperbarui aplikasi tersebut maka kinerja android di hp anda akan semakin optimal dan dapat bekerja dengan baik, sehingga tidak ada pemberitahuan lagi.

5.Restat Ponsel jika sudah terjadi Eror

Cara yang terahir ini adalah cara yang paling ampuh jika semua cara di atas sudah anda lakukan semuanya, biasanya ponsel yang demikian ada beberapa aplikasi yang tidak merespon atau terasa berat sehingga ada pemberitahuan " mohon di tunggu" kadang pemberitahuan seperti ini sering terjadi hanya sesaat saja, namun jika sudah lama anda menunggu dan tak kunjung kembali pada semula cobalah restat ulang hp anda, yaitu dengan mematikan terlebih dahulu tunggu beberapa detik atau satu menit lalu hidupkan lagi.

Cara mengatasi aplikasi yang tidak merespon di hp android adalah paling umum dengan merestat ponsel, karena selain mudah, siapa saja dapat melakukannya, cara ini sangat simple dan cepat untuk memperbaiki sistem android yang sedang eror.

Itulah 5 Cara Memperbaiki Sistem Android Error yang paling mudah untuk dilakukan, namun jika semua itu tidak berhasil mungkin terjadi masalah pada hadware di hp android yang anda gunakan, yaitu jalan satu-satunya harus di bawa pada ahli dalam bidang menangani hp android tersebut seperti konter atau tempat servis yang memang melayani semua jenis hp.

Namun berbeda dengan aplikasi yang terjadi eror secara tiba-tiba karena mungkin saja aplikasi tersebut mengalami perbaikan sistem yang di kontrol langsung oleh pusat aplikasi tersebut contohnya Oh Ternyata WhatsApp "Error" Minggu Sore, Tidak Bisa Kirim Gambar dan Stiker jika demikian kita tidak dapat berbuat apa-apa kecuali menunggu normal kembali, bedakan saja eror tersebut dari sistem di hp anda atau memang dari sipemilik aplikasi.

Cukup sekian artikel yang kami ulas saat ini semoga menjadi terjawabnya masalah yang sedang terjadi pada hp anda, terimakasih telah membaca artikel ini.










Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close