-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Perpanjangan Sim Dan Biayanya Di Satpas Bondowoso

Post a Comment
Triprofik.com-Kemarin pada tanggal 06 Mei 2020 aku Perpanjangan Sim Dan Biayanya Di Satpas Bondowoso, Akupun berangkat dari rumah tanpa persiapan apapun, termasuk syarat dan biaya yang harus di keluarkan, setelah sampainya di satpas aku langsung menuju loket pendaftaran, setelah aku masuk ruangan tersebut, di sana ada banyak orang yang sedang antri, aku bingung mau bertanya pada siapa, akhirnya akupun langsung menuju mbak-mbak yang berseragam polisi sambil melayani orang yang mungkin sedang melakukan hal yang sama denganku.

Saya mau memperpanjang SIM" sudah di lengkapi Syarat-syaratnya" kata mbak yang jaga tersebut"| belum" memang apa saja yang harus di siapkan ? akupun bertanya seperti itu, ok berikut persyaratannya memperpanjang SIM :


  1. Kartu sim asli
  2. Foto copy ktp tiga lembar
  3. Surat kesehatan dari dokter atau pukesmas
  4. Tes Psikologi
Wah aku tidak mempersiapkan data tersebut, akhirnya aku keluar kembali menuju tempat parkir sembari bertanya pada tukang parkir di mana tempat tes kesehatan dan tes psikologi, dengan arahan tukang parkir tadi akupun meluncur ke safari tanpa basi-basi terlebih dahulu, kemudian setelah sampai di Safari aku langsung dimintai data keterangan seperti foto copy ktp, untung saja aku menyimpan beberapa foto copy ktp didalam dompetku yang sejak lama aku persiapkan serta cek suhu tubuh kebetulan waktu itu sedang pandemi corona yang diwajibkan membawa masker serta cek suhu tubuh terlebih dahulu.

Perpanjang sim di bondowoso

Setelah menyerahkan data tersebut akupun menuju rungan tes psikologi dengan mengisi soal-soalnya yang sudah di persiapkan di atas meja duduk tersebut, kemudian setelah selesai harus membayar Rp: 50.000 lalu lanjut pada tes kesehatan, dengan biaya 30.000.

Nah semua persyaratan sudah lengkap yaitu: hasil tes psikologi dan surat kesehatan dari dokter serta foto copy KTP sudah ada ditangan semua, kemudian lanjut untuk proses memperpanjang Sim di satpas Bondowoso, akupun terjun langsung sebelum terlambat agar cepat selesai.

Akupun menyerahkan persyaratan tadi pada mbak-mbak polisi yang sedang bertugas di loket tersebut dengan menyerahkan beberapa data kemudian membayar biaya perpanjang sim c sebesar 75.000, setelah itu aku mendapat nomor antrian seperti foto di bawah ini.

perpanjang SIM C
Sejatinya jatuh tempo untuk sim c ku sekitar kurang satu bulan, yaitu tepat pada tanggal 03 Juni 2020 namun aku keburu saja untuk memperpanjangnya lantaran momen hari tersebut bertepatan dengan lebaran hari raya idul fitri dan antisipasi keterlambatan, soalnya dalam memperpanjang SIM C atau sim A dan sim lainnya tidak boleh terlambat meskipun hanya satu hari maka konsekuensinya membuat sim baru seperti menjalani daftar sim pertama kalinya.

Memang sebelumnya mbak Polisi sudah memberi tahu kalau sim c ku masih kurang satu bulanan, emang karena jika diperpanjang sekarang maka akan mengikuti tanggal dan bulan yang sekarang juga, jadi dimajukan satu bulan dari jatuh tempo yang sebenarnya, akhirnya akupun meng iyakan karena sudah terlanjur bolak balik bikin persyaratannya daripada mengurusnya lagi bulan depan sebaiknya di selesaikan sekarang. " pikirku.

Perpanjang sim c

Banyak yang juga mengantri menunggu proses cetak sim dan foto diri, akupun mendapati nomor antrian 94, setelah agak lama menunggu dan tepat pada giliranku, ruangan cetak sim c mengalami gangguan tehknis, akhirnya masih menunggu beberapa waktu namun akhirnya dapat juga giliranku, setelah mengalami proses yang singkat akupun mendapatkan Sim C ku yang baru hingga batas perpanjangan kembali pada tanggal 06 Mei 2025.

Itulah pengalamanku memperpanjang sim c di satpas Bondowoso

Berikut ini ringkasan Pembayaranya

  1. Tes Psikologi 50.000
  2. Tes kesehatan 30.000
  3. Perpanjang Sim C 75.000
Sekian pengalaman ini semoga bermanfaat bagi yang ingin melakukan hal yang sama.


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close