-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat di Pipi dan Punggung Beserta Bekasnya Secara Alami Dengan Cepat

Post a Comment
Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat di Pipi dan Punggung Beserta Bekasnya Secara Alami Dengan Cepat

Triprofik.com - Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menyebalkan,terutama bagi anak remaja, dimana dengan adanya jerawat disini, seakan karishma dari seorang anak muda sedikit terganggu dan bisa juga sedikit mengurangi rasa percaya diri dari anak muda,baik dia laki-laki maupun perempuan. Oleh karena itu maka saya akan membagikan sedikit ilmu dan pengalaman saya tentang jerawat dalam artikel Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat di Pipi dan Punggung Beserta Bekasnya Secara Alami Dengan Cepat.

Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah suatu penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya. Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. Wikipedia

Sebenarnya jerawat akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu meskipun kita tidak mengobati si jerawat tersebut.

Kendati demikian, masih banyak orang di luaran sana ingin menghilangkan si jerawat dari kulit mereka dengan Cepat.

Tapi tenang,akhir-akhir ini jerawat tidak terlalu menjadi sesuatu yang perlu menjadi PR untuk menghilangkannya,pasalnya sudah banyak obat untuk menghilangkan jerawat,mulai dari yang sudah di pasarkan sampai yang masih alami.

Beruntung, saat ini sudah ada banyak cara menghilangkan jerawat secara alami yang mudah untuk diikuti. Berbagai bahan, mulai dari bawang putih, madu, hingga lidah buaya, bisa kita manfaatkan, agar kulit kembali sehat dan bebas dari jerawat. Selain itu, menjalani pola hidup yang sehat, rupanya juga penting untuk menjaga kesehatan kulit.

langsung saja saya akan rangkumkan untuk kamu

Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Secara Alami Dengan Cepat


Sebelum kita masuk ke tahap pengobatan,penting kita tahu apa saja hal-hal yang perlu kita lakukan untuk Mencegah si jerawat ini ada di kulit kita.

Hal-hal yang perlu di lakukan untuk mencegah timbulnya jerawat


Salah satu cara untuk mengatasi kulit berjerawat adalah melakukan perawatan wajah secara alami. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

1. Cuci muka secara teratur

Untuk mencegah timbulnya jerawat secara alami, disarankan untuk membersihkan wajah menggunakan sabun berbahan lembut secara rutin. Biasakan untuk membersihkan wajah minimal dua kali sehari, kalau yang Islam sudah pasti 5 kali dalam 24 jam,itu bagus dan jangan lupa membersihkan wajah setelah menggunakan make-up dan berolahraga.

2. Pakailah toner untuk mengangkat kotoran bekas make-up

Setelah mencuci muka, Anda bisa mengoleskan toner ke kulit wajah. Toner bisa membantu membersihkan kotoran dan sisa make-up yang masih menempel di wajah. Selain itu, toner juga membantu mengembalikan pH kulit, mencegah kulit kering, dan mengurangi produksi minyak. Hal ini akan membantu mengatasi masalah kulit, termasuk jerawat yang Anda alami.

3. Oleskan pelembap ke wajah

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menjaga kelembapan kulit wajah, dan salah satunya dengan mengoleskan pelembap. Kondisi wajah yang lembap akan menghambat peningkatan produksi minyak. Hal ini akan mencegah munculnya jerawat pada wajah. Untuk kulit berjerawat, pilih pelembap wajah berlabel noncomedogenic dan bebas minyak.

4. Gunakan tabir surya

Setelah mengoleskan pelembap, jangan lupa untuk mengoleskan juga tabir surya. Hal ini karena pada sebagian orang, paparan sinar matahari dapat memperparah jerawat.

Namun karena umumnya tabir surya bersifat comedogenic, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan jenis tabir surya yang cocok untuk kulit berjerawat.

Nah kira-kira seperti itulah hal-hal yang perlu dilakukan untuk menekan adanya jerawat pada kulit. Untuk selanjutnya saya akan rangkumkan cara untuk menghilangkannya.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Cepat

Selain rutin untuk merawat kulit dengan sering membasuhnya dengan air bersih dan sabun, berikut cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

1. Es batu

Es mampu  membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Caranya, bungkus es dengan kain bersih, tempelkan pada kulit yang berjerawat selama satu menit. Cara ini akan mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat Anda.

2. Putih telur

Putih telur tidak hanya membantu mengurangi peradangan pada jerawat, tetapi juga mampu mengencangkan kulit dan mengontrol produksi minyak pada kulit. Untuk memanfaatkan putih telur sebagai masker jerawat, Anda cukup mengoleskan putih telur ke  area yang berjerawat, lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih.

3. Madu

Cara menghilangkan jerawat secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan masker madu. Madu dapat menjaga bakteri baik yang ada di kulit sekaligus mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Untuk memanfaatkan madu sebagai masker jerawat, campurkan 3 sendok makan madu  dengan satu sendok makan kayu manis. Lalu masukkan ke dalam microwave selama 30 detik dan diamkan sebentar. Setelah tidak terlalu panas, oleskan masker pada wajah secara merata. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.

4. Mentimun

Selain dapat mengatasi mata bengkak, mentimun juga dapat membantu mengurangi pembengkakan, peradangan pada jerawat, dan memberikan efek dingin pada kulit wajah.

5.Lidah Buaya

Gel lidah buaya dapat membantu meredakan peradangan di kulit yang muncul akibat jerawat. Lidah buaya juga mengandung asam salisilat dan sulfur. Dua bahan ini sudah sering digunakan untuk mengatasi jerawat di kulit.

Untuk penggunaannya cukup mudah,yakni kamu bisa cuci terlebih dahulu dan setelah bersih kamu bisa langsung memakainya tanpa campuran apapun dengan mengorok daging lidah buaya dan langsung oleskan pada bagian yang berjerawat. Lakukan hal tersebut secara continues 1-2 dalam sehari.

6. Cuka Apel

Cuka apel mengandung beberapa jenis asam organik yang dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi minyak berlebih. Untuk menggunakan cuka apel sebagai pembasmi jerawat, berikut ini langkah-langkahnya. Campur 1 sendok makan cuka apel dengan 3 sendok makan air Bersihkan wajah, setelah itu oleskan campuran cuka apel ke kulit, menggunakan kain kasa steril. Biarkan selama 5-20 detik. Bilas wajah, lalu keringkan. Ulangi langkah di atas 1-2 kali sehari. Jika kulitmu sensitif, campurkan cuka apel dengan lebih banyak air. Perhatikan juga bahwa cuka apel dapat menimbulkan iritasi pada beberapa orang, sehingga, jangan menggunakannya secara berlebihan.

7. Kayu Manis

Kayu manis kaya akan antioksidan dan mengandung bahan antibakteri, dan dapat membantu meredakan jerawat yang meradang. Campurkan kayu manis dengan madu, untuk membuat masker yang bisa meredakan jerawat, dengan langkah berikut. Campur 2 sendok makan madu dengan 1 sendok teh kayu manis bubuk, dan aduk hingga membentuk konsistensi seperti pasta. Setelah wajah dibersihkan, oleskan pasta tersebut ke kulit dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu, cuci muka hingga bersih dan keringkan.

8. Bawang Putih

Bawang putih dipercaya dapat membantu mengatasi infeksi dan meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan bakteri. Kamu dapat menambahkan lebih banyak bawang putih ke dalam asupan harian untuk mendapatkan manfaatnya. dan tidak langsung mengoleskan ke bagian yang berjerawat karena akan menimbulkan iritasi pada kulit dan akan berdampak lebih buruk pada kulit.

9. Pereasan Jeruk Lemon

Air jeruk lemon mengandung asam sitrat, yang baik untuk mengatasi jerawat. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan air jeruk lemon, ambil kapas steril, lalu celupkan ke perasan air jeruk lemon. Setelah itu, usapkan kapas tersebut ke kulit yang berjerawat, dan diamkan semalaman. Namun, ingat risiko iritasi. Jika kulit terasa perih setelah dioleskan air perasan jeruk lemon, lebih baik jangan dilanjutkan perawatannya dan segeralah berkonsultasi dengan dokter.

10. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dipercaya dapat menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat secara alami. Kandungan antiinflamasi dan antibakteri yang ada di dalamnya, memungkinkan minyak menghancurkan bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi kemerahan serta pembengkakan pada jerawat. Kamu dapat menggunakan virgin coconut oil, untuk dioleskan ke kulit yang berjerawat.

11. Perbanyak Konsumsi Mineral

Mengonsumsi cukup air putih perlu dilakukan bagi yang sedang berjerawat. Sebab, cairan yang cukup akan membantu proses penyembuhan di kulit berjalan lebih cepat, dan mengurangi risiko munculnya jerawat baru. Jika kulit sampai kering karena kekurangan cairan, maka kulit akan mudah iritasi, sehingga jerawat pun akan lebih mudah muncul.

Agar perawatan yang dijalani membuahkan hasil yang maksimal, perbaiki juga pola hidup dengan menerapkan pola makan sehat, istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur, dan menghindari stres.

Jika cara menghilangkan jerawat secara alami di atas telah dilakukan namun jerawat tetap membandel, dan atau malah membuat iritasi,gatal atau gangguan kulit lainnya maka sebaiknya kamu berkonsultasi ke dokter kulit untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat.

Hal tersebut untuk hal pencegahan mengingat bermacam macamnya jenis kulit dan dengan tingkat kesensitifan tertentu terhadap bahan-bahan alami tersebut di atas.

Sekian Artikel info tentang "Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat di Pipi dan Punggung Beserta Bekasnya Secara Alami Dengan Cepat" saya susun agar memberi manfaat kepada khalayak umum dan sharing pengalaman. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan kita semua.

NOTE : Jika artikel ini memang berguna untuk Sobat,Mohon agar artikel ini di share kepada yang lain,agar Sobat kita yang lain juga mendapatkan manfaatnya,TERIMAKASIH !

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close