-->

Ad Unit (Iklan) BIG

10 Menu Makanan Yang Enak Di Bulan Puasa Terlengkap

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Triprofik.com-Bulan puasa sudah di depan mata, sejak jauh hari para ibu rumah tangga sudah menyiapkan bahan untuk menu masakan di bulan puasa, persiapan yang sedimikian rupa untuk menyambut bulan suci yang penuh berkah, ada beberapa makanan yang menurut khalayak umum sangat cocok untuk di konsumsi saat bulan puasa bahkan ada juga makanan bulan puasa untuk dijual di beberapa tempat terfavorit, ada pengalaman tersendiri saat menjalani ibadah di bulan puasa ini.
makanan enak bulan puasa

Bicara soal makanan yang enak di bulan puasa tentu dari kalian semua mempunyai asumsi atau pengalaman yang berbeda, sebab kecendrungan setiap orang tidak sama, maka disini kami akan menyajikan beberapa makan yang paling enak saat bulan puasa menurut umum dan sedikit saran dari kami juga, yang mana makanan ini sebagai menu buka puasa yang ternikmat dan paling di idamkan.

Berikut ini daftar menu makanan enak di bulan puasa

1.Kurma Manis

Makanan khas bulan ramadhan ini selalu menjadi daya tarik banyak orang, keberadaanya yang cukup langka di jaman dulu yang sangat berbeda dengan sekarang maka mencari kurma sangat mudah di jaman sekarang, selain mempunyai khasiat yang baik bagi tubuh, kurma merupakan makanan yang disukai oleh Nabi, dengan begitu, memakan kurma akan mendapat pahala jika kita meniatkan mengikuti sunnah nabi.

2.Kolak 

Ada banyak macam kolak yang muncul kepermukaan saat bulan puasa tiba, tidak hanya itu kolak identik dengan makanan khas Indonesia, dari sekian tahun kolak selalu mengadakan perubahan dari bahan dan kombinasi yang menyertainya, dengan begitu kolakpun ada banyak rasa yang akan mengguncang bulan puasamu, kolak lebih umum dengan kombinasi pisang dan buah nangka, namun sekarang ini banyak yang mengkombinasikan kolak dengan beberapa buah lainya seperti durian dan beberapa buah manis dan lembut.

3.Es Degan

Disaat tubuh mulai kekurangan ion, maka es degan cukup membantu untuk menambah ion tubuh, selain mempunyai rasa yang segar ditengah dahaga selama sehari tidak makan dan minum, maka sangat cocok sekali jika menu buka puasanya dengan yang manis seperti es degan ini, selain membuat tubuh jadi pulih kembali air kelapa berguna bagi tubuh untuk mengganti ion yang hilang selama berpuasa.

4.Ikan Tongkol 

Salah satu makanan enak untuk menamni menu makanan ramadhanmu yaitu ikan tongkol, caranya di goreng garing lalu menu kuahnya dengan sayur asem yang segar, jadi paduan perut kosong dengan kelembutan nasi putih dan ikan tongkol akan menyatu jadi sebuah kesatuan yang akan menimbulkan rasa nikmat tak terhingga.

5.Telor Dadar

Telor dadar memang kelihatan remeh bagi sebagian orang, namun disisi lain telor juga dapat memberi rasa baru dalam menu buka puasa sederhana dan praktis ini, karena kamu tak perlu repot untuk memasak telor dadar, cara mendapatkannya mudah dan juga memasaknya pun sangat simple dan banyak orang tau.

6.Rempeyek

Rempeyek disini dapat menghasilkan rasa gurih dan nikmat, bahan bakunya yang murah dan mudah akan menjadikan makanan khas di Indonesia ini, banyak orang membuat rempeyek dengan kombinasi udang dan beberapa ikan kecil lainnya, sehingga menambah cita rasa khas di bulan puasa.

7.Mie Instan

Tak banyak di sadari bahwa mie instan juga mendasari menu makanan ringan untuk buka puasa, kadang jika didesaku sebelum masuknya bulan Ramadhan banyak tetangga dan ibuku sendiri untuk menyediakan mie instan, akan tetapi mie instan kesannya kurang baik untuk makanan yang dikonsumsi setiap hari, jadi jadikanlah mie instan untuk menu darurat disaat semua makanan tidak ada.

8.ES Buah

Paduan berbagai macam buah yang dijadikan satu sehingga berubah naman menjadi es buah banyak diburu saat bulan puasa, mempunyai cita rasa campur dari kalangan keluarga buah-buahan, dengan kombinasi susu yang akan menghasilkan rasa manis nikmat dan segar, dapat menjadi menu buka puasamu.

9.Kolang-Kaling

Nah untuk yang satu ini memang menjadi ciri khas buah yang selalu ada saat bulan Ramadhan tiba, kolang kaling sebuah menu untuk berbuka puasa dengan rasa kenyal dan nikmat, seperti banyak iklan yang ditawarkan di tv saat bulan puasa tiba.

10.Es Dawet

Macam2 makanan buka puasa salah satunya Es Dawet yang banyak kita temui saat bulan puasa tiba, hal ini memang sangat lumrah terjadi, rasa haus yang sudah menanti sepanjang hari, sangat pas sekali saat berbuka puasa ada es dawet di meja yang sudah siap santap dan mantap paling top.

Itulah 10 makanan yang enak di bulan puasa versi umum dan beberapa rekomendasi dari kami sendiri, semoga menjadi awal yang baik untuk menghadapi bulan puasa ini, dan selalu lancar jaya selamanya.




Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter