-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Berikut Daftar Menu Buka Puasa Untuk 1 Bulan Sederhana Dan Praktis

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Triprofik.com-Daftar menu buka puasa untuk 1 bulan-Bulan puasa adalah momen ibadah yang paling banyak di tunggu oleh ummat muslim dunia, tak heran jika sudah datang bulan puasa maka semua orang berbondong-bondong menyiapkan beberapa menu untuk berbuka dengan hal yang bernuansa manis dan beberapa menu buka puasa irit, suasana demikian pasti terjadi dalam setiap tahunnya, karena dengan datangnya bulan Ramadhan adalah suatu kebahagian yang patut disyukuri.

Banyak orang berjualan bahan makanan untuk membuka puasa kita, baik itu makanan ringan atau sedikit makanan yang memang jarang kita temui dipasaran, mungkin sebelum bulan puasa makanan tersebut binasa namun setelah datangnya bulan puasa makanan tersebut tidak putus asa untuk tampil sederhana.
daftar menu buka puasa untuk 1 bulan

Dan berikut ini adalah daftar menu buka puasa terlengkap selama satu bulan


1.Kurma Manis

Kurma merupakan makanan yang paling identik dengan adanya bulan puasa, dan menjadi menu buka puasa yang paling utama, sebab nabi sendiri juga sangat suka dengan buah kurma, selain manis kurma akan memberikan rasa segar terhadap tubuh kita, serta memkannya pun akan mendapatkan pahala karena termasuk sunnah nabi.

Kurma saat ini sudah mulai mudah untuk menemukannya, bahkan momen bulan puasa semua aneka macam buah akan muncul kepermukaan meskipun buah tersebut tidak tumbuh di Indonesia.

2.Air Putih

Menu buka puasa sederhana dan praktis selanjutnya adalah air putih, memang kedudukan air putih sering dianggap remeh oleh sebagian orang, namun jika anda memehami betul fungsi dan kegunaan air putih disaat perut kita kosong maka tentunya anda akan memberi suatu yang spesial untuk air putih ini.

Air putih lebih bagus dari segala bentuk minuman, apalagi disaat perut pertama anda belum di isi makanan apapun, maka yang paling ampuh untuk mengisi perut anda supaya aman adalah air putih.

3.Lupis Ketan Manis

Lupes andalah menu berbuka puasa kesukaanku, selain rasanya manis dan nikmat, lupis dapat mengganti nasi untuk menu buka puasa yang mengenyangkan, lupes dapat ditemui di warung pinggir jalan, biasanya ibu-ibu yang sering menjualnya, kalau di daerahku lupes dapat dengan mudah dan banyak ditemui, akupun paham betul dengan tempat dimana lupis itu berada.

4.Angsle atau Amsli

Angsle merupakan menu buka puasa dengan rasa manis dan khas, bahannya terdiri dari ketan dan beberapa kombinasi rasa, baik itu coklat, kacang hijau, atau kacang, semua itu bahan yang dapat kita temui saat membeli Angsle, tapi di daerahku di sebut Amsli.

5.Makan Nasi sama Lalapan

Nah yang ini adalah menu dimana perut anda yang sedang kosong akan terisi lebih banyak dan nikmat, menu lalapan dengan beberapa kombinasi lauk pauknya termasuk menu buka puasa yang segar dengan katagoti makanan, lalapan identik dengan sayur mayur yang baru saja direbus untuk menemani buka puasa kita.

6. Ayam Crispy

Untuk berbuka puasa cukup yang sederhana dan praktis, salah satunya ayam Crispy yang gurih, menu ini dapat kita dapatkan dengan mudah bahkan kita bisa saja untuk membuatnya sendiri, tak perlu mewah cukup di kombinasikan dengan sambal goreng maka rasanya akan membuat kita geleng geleng kepala.
menu buka puasa sederhana dan praktis

7.Telor Mata Sapi Dengan Kecap

Jika anda tidak ingin terlalu repot  memasak ini dan itu maka cukup dengan telor mata sapi dengan tirisan kecap kedelai hitam, kondisi perut yang lapar akan menambah rasa nikmat yang memang di anugrahkan pada siapa saja yang sedang berpuasa,. menu telor mata sapi sangat mudah didapatkan dan tidak terlalu mahal.

8.Peyek Udang

Menu buka puasa yang gurih salah satunya dengan peyek udang dengan gremes yang masih garing atau baru di angkat dari wajan, menu ini sangat pas untuk menemani buka puasa yang sederhana dan praktis.

9.Tumis Brokoli saus Tiram

Untuk melengkapi menu buka puasa sederhana 30 hari anda cukup memasak masakan yang sudah lumrah namun jarang untuk ditemui di dapur, dengan tumis brokoli semua rasa sayur mayur terasa ada dan lengkap

10.Sop-Sop

Untuk menambah kelancaran berbuka puasa maka sangat cocok dengan shop kuah, hal ini akan menambah citra rasa nusantara yang memang kaya dengan menu rempah-rempahnya, masakan sop ini dapat dimodel apa saja yang penting anda senang kami riang

11.Soto Lamongan

Soto lamongan adalah soto yang paling terkenal di Indonesia, bahkan di Mesir juga ada soto lamongan dalam film KCB, hehe, soto ini masakan yang memang mudah di temui tapi jarang dimasak jika tidak adanya acara, cobalah Soto Lamongan untuk menemani menu buka puasa anda.

12.Sayur Asem

Sayur Asem adalah masakan dengan identik rasa asem dan biasanya dilengkapi dengan kacang panjang atau jagung, menu buka puasa yang segar ini akan membuat anda tidak bosan menjalani ibadah puasa selama satu bulan.

13.Telur Rebus Dan Sambal

Menu buka puasa sederhana dan praktis bahkan menyehatkan ini adalah telur rebus dengan sambal goreng, nasi putih yang empuk akan menemani cita rasa yang Indonesia banget, cukup ambil di kandang ayam basuh lalu rebus, cukup simple dan sederhana.

14.Rendang Sapi

Masakan ini berasal dari padang Sumatra barat, aroma khasnya kini mulai tercium kerumah-rumah tetangga, Rendang Sapi dapat dijadikan solusi untuk menu buka puasa yang nikmat dan praktis

15.Kolak 

Nah yang ini adalah masakan  paling sering kita temui, baik bulan puasa atau bukan, kolak memang masakan yang sudah turun temurun dari nenek moyang kita, selain mudah rasanya juga sangat berbeda dengan yang lain, artinya kolak dapat di kombinasikan dengan makanan atau buah-buahan yang kita sukai, seperti pisang, durian dan beberapa buah lainnya.

16.ES Buah

ES Buah sangat lumrah sekali untuk menemani menu buka puasamu, es buah sudah banyak di temui di pasaran atau depot dan warung warung pinggir jalan, pedagang kaki lima dan beberapa tempat liburan.

17.Es Teh

Minuman untuk menu buka puasa sederhana dan tidak ribet ya es teh, mudah simple dan murah, anda sudah pasti tau itu.

Minuman Menu buka puasa Menu Sahur
Es Teler Nasi Uduk Nasi Goreng
Es Teh Nasi Rendang Sapi Kwetiaw
Teh Hangat Nasi Gulai Kepala Ikan Bakmi Jawa
Es Jeruk Nasi Gulai Ikan Salai Bakmi Surabaya
Jeruk Hangat Nasi Ikan Asam Pedas Nasi Ayam Goreng
Lemontea   Nasi Sop Ikan Nasi Ayam Bakar
Bajigur Nasi Rawon Nasi Oseng Tempe
Sekoteng Nasi Gurih Nasi Oseng Kangkung
Wedang Ronde Nasi Soto Ayam Nasi Oseng Tahu
Kolak Nasi Soto Sapi Nasi Oseng Usus
Es Doger Nasi Soto Lamongan Nasi Sayur Asam Kacang Merah
Es Dawet Nasi Sayur Asem Mi Kocok
Es Cendol Nasi Sop Buntut Kupat Tahu
Es Oyen Pempek Nasi Pepes Ikan Mas
Bir Pletok Nasi Sop Kambing Nasi Bandeng Presto
Kolak Ketoprak Mie Celor
Lemonade Sarsaparilla Bakso Nasi Semur ayam
Sop buah Lontong Sate Ayam Nasi Talam Udang
Bandrek Susu Lontong Sate Sapi Lontong Tahu Gimbal
Wedang Jahe Lontong Sate Kambing Nasi Goreng Babat
Wedang Secang Nasi Empal Gentong Lontong Tuyuhan
Es Campur Nasi Rendang Kapau Nasi Liwet
Es Kelapa Muda Rica-Rica Ayam Nasi  Sayur Labu
Es Kopyor Nasi Nasi Pindang Nasi Mangut Lele
Wedang Uwuh Nasi Tongseng Mi Tektek
Es Selendang Mayang Nasi Bebek Kremes Nasi Urap
Es Cincau Nasi Pecel Nasi Garang Asem
Kunyit Asam Nasi Timbel Nasi Cah Kangkung
Es Sirup Nasi  Jamblang Nasi Telur Dadar dan Sambal

Menu buka puasa dan sahur selama 30 hari ini dapat anda kombinasikan sendiri dengan kreativ dan simple, cukup anda yang tau dengan makanan apa yang anda sukai, sekian tips ini semoga menjadi tambahan menu buka puasamu, dan semoga dapat menjalani ibadah puasa full 30 hari, aamiin...
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter