Ranu Manduro Wisata Baru di Mojokerto dengan Padang Savana Bekas Tambang

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Ranu Manduro Wisata Baru di Mojokerto dengan Padang Savana Bekas Tambang

,
Triprofik.com-Ranu Manduro itulah nama yang beberapa hari ini viral sebuah video berdurasi sekitar 30 detik dengan menayangkan keindahan alam layaknya di Selandia baru, hamparan padang savana dengan latar belakang pegunungan itu membuat warga net bertanya-tanya, dimanakah tempat itu ?

Sempat viral beberapa waktu yang lalu, hingga kinipun masih beredar keindahan Ranu Manduro yang banyak di bicarakan warga net, oleh sebab itu simak ulasannya berikut ini tentang Ranu Manduro yang merupakan wisata baru di Mojokerto.

ranu manduro wisata baru

Yah memang wisata yang disangka berada di luar negeri ini ternyata ada ada di kabupaten Mojokerto jawa timur, tidak jauh amat sih dari rumahku, hanya melewati 3 kabupaten saja, tapi jika perjalanan darat akan memakan waktu sekitar 5 sampai 6 jam lamanya.

Aku sendiri sempat bertanya pada teman yang mengungah tapi jawabannya juga tidak tau daerah tiu dimana.

Datangnya para traveler ke Ranu Manduro

Dengan kabar yang viral tersebut kini Ranu Manduro di serbu ratusan traveler dalam setiap harinya, untuk menikmati pemandangan padang savana yang luas dengan latarbelakang pegunungan yang hijau, dengan pemandangan baru tersebut warga net menyangka bahwa pegunungan ini berada di selandia baru, dengan hiasan batu besar dan padang savana yang luas.

Pengunjung yang mendatangi Ranu Manduro banyak menghabiskan berjalan menyusuri padang savana yang katanya bekas tambang tersebut, suasana yang adem dengan rerumputan hijau sangat menambah keelokan bak di luar negeri.

Ranu Manduro Faktanya Bekas Tambang

Banyak sekali tempat wisata yang awalnya terlahir dari bekas tambang, di ataranya Ranu Manduro ini, penambangan yang sudah tidak aktiv lagi menimbulkan pemandangan yang indah, apalagi di tambah dengan pemandangan gunung penanggungan.

Wisata Ranu Manduro ini adalah spot wajib yang kamu datangi jika datang waktu liburan, lumayan jika masih baru kamu tidak perlu membayar tiket disana, hanya saja ada petugas parkir untuk menata motor yang kamu bawa.

ranu manduro mojokerto

Fasilitas di Ranu Manduro

Karena masih terbilang baru, maka fasilitas yang ada di Ranu Manduro masih sangat terbatas, namun hal tersebut tidak akan menyurutkan traveler untuk datang ke sana, sebab keindahan yang membuat penasaran itu mampu menarik para traveller untuk mendatanginya.

Meskipun Belum lengkap namun sudah ada sebagian yang mulai berjualan disana, seperti minuman dan tempat makan seadanya, dan hal ini sangat membantu pada pemasukan pendapatan masyarakat terdekat dengan Ranu Manduro ini.

Selain itu juga ada biaya parkir yang mulai dibuka oleh masyarakat setempat, guna memperlancar jalannya wisata yang ada di sana, dan juga dapat membantu pendapatan yang lumayan membuat tempat tersebut mulai dikenal oleh masyarakat luas.

Alamat dan rute menuju Ranu Manduro

Berlokasi di Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Mojokerto Jawa Timur, untuk mencapai lokasi kamu harus melewati jalan desa yang panjangnya sekitar satu kilometer dan hanya mempunyai lebar dua meter saja, oleh sebab itu kamu tidak dapat menggunakan kendaraan roda empat, jika memaksa harus ada yang mengalah jika terjadi berpapasan.

Jalan provinsi Pasuruan Mojokerto yang akan kamu lewati terlebih dahulu, setelah itu kamu akan di arahkan pada jalan desa tersebut.

Ada apa di Ranu Manduro ?

Banyak wisatawan yang datang ke Ranu Manduro untuk mengambil foto yang keren dengan latar belakang rumput hijau di padang savana yang luas, selain itu disana ada telaga yang berukuran kecil dengan spot pengambilan foto dari atas batu besar, sehingga terkesan berada di telaga yang belum pernah terjamah manusia.

Pengambilan foto dapat mempercantik pemandangan dengan dilatar belakangi oleh gunung penanggungan yang indah dan hijau tersebut, cocok banget untuk mengisi akun istagram yang kamu miliki.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi Ranu Manduro di Mojokerto, yuk jadikan jadwal berikutnya di list liburan kamu.

Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler