Mumi Berusia 3000 tahun ini bisa berbicara mengeluarkan suara

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Mumi Berusia 3000 tahun ini bisa berbicara mengeluarkan suara

,
mumi dapat berbicara
Triprofik.com-Negara Mesir, apa yang terlintas disaat kamu mendengar nama mesir, pastinya Piramida yang terkenal itu kan, bangunan berbentuk kerucut yang penuh lagenda, bahkan bangunan tersebut terkesan seram, apalagi di Piramida merupakan tempat Mumi Fir'un di abadikan.

Baru-Baru ini ada seorang ilmuwan dari inggris dapat menciptakan suara mumi yang sudah mati selama 3000 tahun, mumi tersebut mengeluarkan suara seperti berbicara, yang mana Mumi tersebut adalah seorang pendeta Mesir yang bernama  Nesyamun.

Kini Mumi pendeta Mesir tersebut dapat mengeluarkan suara yang dihasilkan oleh saluran suaranya  yang telah disintesis menggunakan CT scan, pencetakan 3D dan laring elektronik.

Namun hasil dari rekaman audio tersebut hanya satu detik, hal itu sudah dirasa cukup bagi pendengar sebagai nada kuat yang mendalam saat si pendeta melantunkan lagu untuk para penyembah, dikutip dari Mirror Online, Sabtu (25/1/2020).

Barikut Prosesnya


“Proses ini hanya layak ketika jaringan lunak yang relevan cukup utuh. seperti halnya mayat mumi pendeta Nesyamun, hal tersebut di ungkapkan oleh kata Profesor David Howard, seorang insinyur biomedis dari University of London.

Jasad Mumi tersebut berada dalam peti mati dengan hiasan indah yang sedang di pajang  di Museum Kota Leeds, Inggris.


Peti mati yang menjadi pameram ini, memikat pengunjung sudah hampir selama 200 tahun dan menjadi pameran Museum paling terkenal,  yang dikenal sebagai The Leeds Mummy

“Dia hidup pada masa pemerintahan Firaun Ramses XI (c.1099-1069 SM) yang bergejolak secara politik lebih dari 3.000 tahun yang lalu, dia bekerja sebagai juru tulis dan sekaligus imam dikuil negara bagian Karnak di Thebes,” kata Howard.

Sumber: Islampos
Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler