Baru Pulang dari China, Warga Jambi Diduga Terjangkit Virus Corona

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Baru Pulang dari China, Warga Jambi Diduga Terjangkit Virus Corona

,
Triprofik.com-Warga Jambi yang baru pulang dari China terjangkit Virus Corona 
Dilansir dari Tribun Jambi Bahwasanya ada satu pasien Jambi yang terjangkit Virus Corona, pasien ini di rujuk dari rumah sakit Siloam ke RSUD Raden Mattaher Jambi pada Sabtu (25/1/2020) malam.

Kabarnya Pasien ini baru pulang dari China dan mengeluh sedang mengalami batuk pilek, ternyata Pasien ini di ketahui dari Wuhan China, Pusat yang di kabarkan garis depan terjangkit Virus Corona.

Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSUD Raden Mattaher Jambi, dr. Dewi Lestari mengatakan belum dapat dipastikan karena perlu pemeriksaan lebih lanjut.

Namun saat ini pihaknya juga telah menyiapkan ruah khusus untuk yang terjangkit Virus Corona Wuhan ini, Wuhan Pneumonia.

Untungnya " sudah disiapkan ruang isolasi khusus bagi pasien yang diduga terkena penyakit Wuhan Pneumonia," ujarnya.

Tidak di khawatirkan lagi  petugas juga telah disiapkan untuk menerima pasien dengan Alat Perlindungan Diri (APD)hal ini sudah  dilengkapi mulai dari helm, baju astronot, Masker N95, sarung tangan panjang dan sepatu boat.

keselamatan untuk diri sendiri memang wajib di kedepankan, oleh sebab itu pihak rumah sakit sudah menyediakan keamanan yang berupa baju atau masker serta peralatan dokter untuk terhindar dari virus yang mematikan tersebut.

"Keselamatan petugas juga harus diutamakan karena sangat berisiko tertular bersentuhan langsung dengan pasien, jadi kita menggunakan APD lengkap. Kita sudah ada timnya, jadi ketika mendadak kita siap melayani pasien," jelasnya.

sumber: Tribun Jambi



Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler