Masjid Megah di Tengah Hutan Belantara, bikin merinding, bak istana di atas bukit mirip negri dongeng

PERHATIKAN DAERAH SEKITARMU

Data Covid-19 Indonesia

Positif
Sembuh
Meninggal

Postingan terbaru

Masjid Megah di Tengah Hutan Belantara, bikin merinding, bak istana di atas bukit mirip negri dongeng

,
Masjid megah tengah hutan

Triprofik.com - Baru-Baru ini ada sebuah unggahan video berdurasi 14 menit menceritakan ada sebuah Masjid ditengah Hutan, sayapun juga penasaran dengan video tersebut, setalah saya nonton sampai selesai, dan ternyata benar ada sebuah Masjid Megah lengkap dengan Kubah serta dinding bersih bak istana dalam negeri dongeng.

Dalam Video tersebut berisi beberapa orang yang mengendarai mobil dan salah satu dari penumpang tersebut merekam perjalanan mereka, jika melihat dari jalanan yang ada, akses menuju Masjid tersebut begitu sulit dan tidak ada rumah atau penduduk setempat, hanya bunyi kicaun burung serta suara hewan kecil yang bergemuruh, sepintas ngeri dan bikin merinding, itulah ungkapan dari seseorang yang merekam dalam video.

Akses menuju lokasi

Masih bisa dilewati mobil, namun jalanan sangat sempit hanya cukup menampung satu mobil saja, dalam perjalanan tersebut selain berupa tanjakan dan tikungan tajam serta berbelok yang begitu saja akan membuat kaki gemeeteran, ada jempatan sebelum memasuki kawasan halaman Masjid.

Melihat dari suasananya saja sudah rasanya aneh, ada Masjid megah berada di tengah hutan yang sepi dari pemukiman penduduk, menurut berita yang saya dengar, jarak Masjid dengan perkampungan sekitar 1 km, wajar saja di kanan kiri jalan berupa pohon rindang serta sedikit pepohonan besar.

Lokasi Masjid 

Ingin tau jelasnya Masjid ini berada di  Desa Bonotoloe, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. selain lokasi yang menjadi perhatian, Bangunan Masjid yang begitu megah juga jadi perbincangan Netizen, justru uniknya Masjid megah ini berada di atas bukit, sehingga tampak keliatan dalam perjalanan.

Dalam video tersebut si perekam juga menyebutkan ada bangunan rumah, disaat mendekati Halaman Masjid.

Siapa yang membangun Masjid Megah ini

Tentu setelah melihat kemegahan Masjid tengah hutan ini, anda akan berpikir siapa pembangunnya, itulah yang jadi pertanyaan dalam benak saya.

Dan setelah usut punya usut Masjid Megah ini di bangun oleh seseorang yang akrab di panggil Puang, beliau seorang juragan kopi, tujuan membangun Masjid,  hanya untuk beribadah bagi pekebun kopi dan masyarakat sekitar.

Fakta mengungkapkan Masjid Megah ini belum memiliki nama, sebab pembangunan Masjid ini masih belum selesai, meskipun sudah mencapai 5 tahun berlalu, Rencananya Di Sekitar Masjid akan dibangun rumah untuk guru ngaji, supaya anak- anak dapat mengaji di Masjid ini.

Fakta Lain mengungkapkan, sebelum Bangunan Masjid, dulunya tempat ini dianggap keramat oleh warga sekitar, sehingga dijadikan tempat pemujaan karena terdapat sebuah batu besar.

Nah itulah beberapa fakta serta Kabar tentang Masjid Megah ditengah hutan, ingin berkunjung ?..


Mungkin Anda Juga Ingin Baca

TerPopuler