-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Poin Penting Dalam Membeli Komputer Bekas

Post a Comment
Gambar oleh Picography dari Pixabay
Dijaman sekarang membeli sesuatu  sangat mudah sekali bahkan dengan modal media sosial sudah dapat dengan cepat menemukan barang yang kamu inginkan, kamu tinggal mencari-mencari barang yang kamu inginkan dan tentunya sesuai kantong kamu serta kebutuhan yang ingin kamu lakukakan.

Membeli Komputer bekas memang ada kelebihan tertentu begitu juga kekurangannya, membeli barang bekas memang tampak lebih murah tapi tingkat resiko lebih tinggi jika anda tidak begitu paham dengan yang anda beli.

Namun kali ini Admin akan berbagi tips  yang ingin membeli komputer bekas via online media sosial ataupun yang lainnya.



Poin Penting Dalam Membeli Komputer Bekas

1. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu,  disaat  kamu punya niatan membeli komputer bekas, maka yang paling diutamakan adalah keperluan apa komputer tersebut digunakan, agar dikemudian hari tidak ada penyesalan yang begitu mendalam sehingga membuat kamu sakit hati..heheh

2. Jika kamu membeli komputer untuk kebutuhan editor atau pekerjaan berat yang lainnya maka kamu harus membeli komputer yang kapasitas Ram tinggi begitu juga dengan kualiatas komputer itu sendiri, serta sistem operasi yang cocok dengan pekerjaan berat tersebut. 

Namun jika kamu membeli komputer hanya keperluan yang tidak begitu berat seperti mengeketik data atau hanya sekedar mengerjakan tugas kuliah, maka dengan komputer yang biasa saja sudah dapat kamu membelinya dengan harga yang tidak telalu mahal.

3. Ajaklah teman atau  siapapun yang dianggap menguasai dalam bidang komputer agar kamu tidak terkecoh oleh sipenjual,  buat jaga-jaga kalau penjualnya tidak jujur, antisipasi itu penting sebelum kamu melangkah yang lebih jauhhh....

jika kamu  sudah menguasai bidang komputer secara individu, ya sah -sah saja untuk melakukan pengecekan secara pribadi dan itupun kamu paham betul dengan bidang yang kamu kuasai.

4. Jika kamu tidak menemukan teman atau orang yang kamu anggap menguasai dalam bidang ini maka ikuti sedikit saran untuk mengecek komputer bekas yang masih layak di beli.



  • Pertama kali anda menghidupkan komputer segeralah dengarkan bunyi dari CPU/Ram , jika bunyinya kasar maka komputer itu tidak layak untuk dibeli, apabila bunyinya masih halus dan hampir tidak ada suara maka bisa dikatakan komputer tersebut masih bagus.
  • Perhatikan kerja hardware dari dari segi monitor atau perangkat keras yang lainnya seperti kibort Mouse serta beberapa reaksi dari hardware tersebut.
  • Mulai pengecekan Keyboard satu persatu dari tombol kyboard , apa keseluruhan berfungsi atau tidak.
  • Pastikan semua port USB , AUDIO atau CD Room bekerja dengan normal, cek satu persatu port USB dengan cara bergantian.
  • Terahir apa komputer tersebut  sepadan dengan harga yang ditawarkan untuk kamu?, untuk mengetahui harga komputer cobalah lakukan pengecekan secara online di situs resmi atau marketplace dan sesuiakan dengan merek tersebut.
ketahui  Perbedaan mendalam operasi sistem Windows 32bit dengan 64bit agar kamu dapat menggunakan sesuai kebutuhan.
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close