-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Man Jadda Wa Jada

Post a Comment
Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Man Jadda Wa Jada- Anak santri pasti tau tentang moto atau sebuah kata afirmasi yang dapat memberi semangat ini, kata-kata ini memang sangat fenomenal dikalangan santri, sebagai landasan untuk memecut semangat dalam belajar.

Tak jarang disaat guru sedang mengajar di sela pembicaraan keluar dengan kata-kata yang satu ini, sehingga ada sebagian santri yang belum tau apa arti dan tujuan kata-kata tersebut.

Dulu disaat saya masih hidup dipesantren dan pertama kali mendengar kata ini , saya hanya mendengar tanpa tau apa sichhh arti kata itu "dalam benakku bertanya"


Arti Dan Tujuan Kata Man Jadda Wa Jada- Jika diartikan secara segi bahasanya adalah Siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil, apa yang di inginkan, sepintas kata ini memberi semangat pada orang yang putus asa atau gagal dalam urusan apapun.

Memang apapun yang kita tekuni sejak dini dengan hukum fokus 10 jam dalam sehari akan membuahkan hasil yang memuaskan dikemudian hari, sebab tidak semua usaha dapat sukses dalam sekejab, karena sesuatu itu butuh proses yang sedemikian rupa, sehingga kita tidak akan pernah lupa proses itu berjalan, maka nikmatilah proses itu agar tidak dirasa dikala rasa mulai merasa.

Disaat kita menikmati sebuah proses, maka kita akan lupa pada perjalananya, namun sebaliknya di saat proses tidak dapat kita nikmati maka satu detikpun terasa berat dan lama di rasa.

Teruslah fokus dalam hal apapun yang kamu tekuni, sejatinya apa yang kita lakukan secara konsisten akan membuahkan hasil dikemudian hari, batu yang ditetesi air titik demi setitik akan berlubang juga, pernahkan kamu mendengar cerita itu ?...

Pernahkah kamu menonton film Man Jadda Wa Jada tentang kisah persahabatan seorang santri yang mengejar impian meraka, sehingga impian itu berhasil meraka capai, semua itu bermodal yakin akan kesungguhan hati meraka, dan usahapun tidak akan sia-sia.

Kata-kata ini menjadi sebuah motivasi bagi diriku sendiri yang mulai merintis sebuah usaha yang aku geluti di bidang aku sendiri, saya yakin dengan bersungguh-sungguh dan ditekuni dengan hobi masing-masing semua itu akan sampai pada titik keberhasilan.

Termasuk sebuah Blog yang aku kelola ini, saya yakin dengan dengan kesungguhan hati ini, InsyaAllah dikemudian hari akan membuahkan hasil yang memuaskan, yang penting tetap semangat dalam menjalani usaha yang kita geluti. 

Semoga apa yang kita inginkan, yang diusahakan berhasil, serta sukses dalam bidang di setiap level masing-masing orang, aamiin....salam hebat luar biasa...


Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close