-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Cara mengetahui kepribadian seseorang dari tingkah laku

Post a Comment
Triofik.com-Cara mengetahui kepribadian seseorang dari tingkah laku-Kepribadian merupakan cermin dan gambaran dari seseorang tersebut, kepribadian seseorang bisa dinilai dari reaksi-reaksi yang ditunjukkan seseorang tersebut terhadap berbagai keadaan. Kepribadian sehat tidak hanya dilihat dari fisiknya saja, namun juga secara psikologis, namun faktanya, masyarakat pada umumnya tidak mengetahui apa itu kepribadian sehat yang sesungguhnya.
     
 Adanya teori-teori tentang kepribadian sehat bertujuan untuk menjelaskan definisi kepribadian sehat secara menyeluruh. semoga Artikel ini dapat memberikan pemahaman tentang kepribadian sehat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


 Definisi Kepribadian Sehat

Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay

Dan Berikut ini cara membaca karakter seseorang dari mata

Dalam suatu ilmu membaca gerak tubuh seseorang yaitu salah satunya dari penglihatan matanya
Kepribadian adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Sehat adalah suatu kondisi di mana segala sesuatu berjalan normal dan bekerja sesuai fungsinya dan sebagaimana mestinya. Kesehatan mental yang baik pada seseorang, ketika orang tersebut tidak memiliki rasa bersalah pada dirinya sendiri, serta dapat melihat semua masalah dengan realitas, yang berimbas pada kemampuan seseorang dalam menerima kelebihan dan kekurangan yang ada pada dirinya.
       
Menurut WHO kesehatan mental merupakan status kesejahteraan dimana setiap orang dapat menyadari secara sadar terkait kemampuan dirinya, kemudian dapat mengatasi berbagai tekanan dalam kehidupannya, dan dapat bekerja secara produktif yang berimbas pada kemampuan dirinya dalam memberikan kontribusi pada lingkungan sekitar. beberapa teori menjelaskan tentang kepribadian sehat. Berikut teori kepribadian sehat menurut Abraham Maslow, Carl Rogers, Erich Fromm, dan Gordon Allport
ada juga cara mengetahui karakter seseorang dengan pertanyaan.

Kepribadian Sehat Menurut Abraham Maslow

 Setiap individu memiliki kebutuhan dari yang kecil hingga kebutuhan yang besar, tingkatan kebutuhan tersebut bisa dijelaskan ke dalam piramida kebutuhan maslow. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, manusia harus melakukannya dari tingkat yang paling kecil hingga yang besar. Ibarat seseorang menaiki tangga, ia harus mengawali dari tangga yang paling rendah kemudian terus naik sampai pada tangga tertinggi. Hierarki kebutuhan manusia tersebut terdiri atas:

Manusia Normal Akan Membutuhkan Pada Beberapa Dibawah Ini
 
1)     Kebutuhan Fisiologis.
Kebutuhan fisiologis adalah kebutuhan-kebutuhan dasar seperti makanan, air, udara untuk bernafas, tidur, seks dan pemuasan terhadap kebutuhan-kebutuhan ini sangat penting untuk kelangsungan hidup.

Kebutuhan fisiologis berbeda dengan kebutuhan lain, karena kebutuhan fisiologi memiliki dua hal. yang pertama adalah kebutuhan fisiologi harus dipenuhi, minimal harus diatasi, seperti kebutuhan makan pada manusia. Yang kedua adalah kebutuhan fisiologis adalah kebiasaan yang diulang-ulang, misalnya ketika seseorang lapar lagi, maka ia harus makan lagi.   

2)     Kebutuhan Akan Rasa Aman.
Kebutuhan ini meliputi kebutuhan akan jaminan, stabilitas, ketertiban, bebas dari ketakutan dan kecemasan. Kebutuhan akan rasa aman juga merupakan kebutuhan untuk mendapatkan perlindungan agar dapat melangsungkan hidup dengan baik.


Cara membaca sifat orang dari wajah


     3)   Kebutuhan Akan Memiliki Cinta dan Kasih Sayang.
Kebutuhan ini semacam layak untuk mendapatkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap orang lain, baik seperti orang tua, kakak, adik, sahabat, ataupun saudara dengan tujuan agar merasakan perasaan memiliki. Manusia memuaskan kebutuhan-kebutuhan ini dengan membangun suatu hubungan akrab dan penuh perhatian, dan dalam hubungan ini memberi dan menerima cinta adalah sama pentingnya.


4)  Kebutuhan Akan Penghargaan.
Yaitu penghargaan yang berasal dari orang lain dan juga terhadap diri sendiri. Penghargaan yang berasal dari orang lain (dari luar) misalnya popularitas ataupun keberhasilan dalam masyarakat.

Cara membaca karakter orang dari nama

5)  Aktualisasi diri.
Apabila kita telah memuaskan semua kebutuhan diatas, maka kita didorong oleh kebutuhan yang paling tinggi, yaitu aktualisasi diri. Aktualisasi diri dapat didefinisikan sebagai perkembangan yang paling tinggi dan penggunaan semua bakat kita, pemenuhan semua kualitas dan kapasitas kita. Kita harus bisa menjadi menurut potensi yang kita miliki.

Sekian pemaparan tentang sebuah keperibadian yang dapat kita lihat dari reaksi dan aktivitas sehari-hari seseorang. Adapun pemahaman lainnya akan saya tulis pada artikel selanjutnya.
 

 
 



Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close