-->

Ad Unit (Iklan) BIG

PAYANGAN PANTAI CANTIK DENGAN KOLABORASI PERBUKITAN

4 comments
foto by Rofik86
Triprofik.com Payangan pantai cantik dan indah bagaikan khayangan woww...wow....serasi dengan sebuah nama membayangkan pantai ini bak lautan dengan deretan pulau-pulau kecil serta sebuah perbukitan di tengah lautan, mungkin itu yang dapat kita gambarkan dengan pantai payangan ini.

pantai payangan terletak di kabupaten Jember provinsi jawa timur  wisata pantai payangan dapat kita jumpai dengan beberapa wisata terdekatnnya seperti Teluk Love di sebelah timur dan pantai Papuma di sebalah baratnya.

waktu tempuh jika dari pusat kota jember sekitar 1 jam 20 menit di tempuh dari jalur paling lambat,
titik lokasinya pantai payangan yaitu terletak di JL. Sidomulyo, sido mulyo, sumberrejo, ambulu, kabupaten jember provinsi jawa timur 68172

selain menyajikan pemandangan pantai payangan juga kaya akan tempat-tempat bersejarah di jaman penjajahan jepang dulu seperti Gua yang di bangun untuk  pemantau tentara sekutu.



pesona payangan
pantai payangan bisa terbagi menjadi tiga bagian dengan alat pemisah sebuah bukit dari ujung timur bukit Teluk Love dan di tempati kapal nelayan kemudian tengah bukit batu karang, pantai terpanjang terletak di bagian barat ke utara berbentuk bulan sabit raksasa yang berahir dengan pantai watu ulo di ujung barat pantai.

foto by Rofik

pasir di pantai payangan berwarna hitam serasi dengan hijaunya perbukitan serta birunya air laut membuat satu tujuan pasti dalam sebuah pandangan, apalagi terlihat dari atas dengan menyusuri pantai menggunakan kamera dron, sangat lengkap dengan ombak yang saling bergantian menghantam batu karang perbukitan.

sebelum sampai di pantai sebelah timur kita dapat menikmati luasnya area pantai berpasir sehingga kita dapat memandang pantai dari kejauhan, 
foto by Rofik86
Mendaki bukit
menikmati pantai tak lengkap jika hanya dari bawah saja, nah di pantai payangan ini terdapat sebuah bukit yang dapat kita daki lengkap dengan sebuah pagar pengaman di sisi jalan setapak, jadi aman untuk kita naiki serta terdapat tempat duduk untuk istirahat di sela-sela pendakian,  jangan lupa tetap selalu waspada.

jika kita sudah sampai di atas bukit pemandangan laut lepas sangat jelas di nikmati oleh mata telanjang, hembusan angin laut serasa menerpa tubuh kita bak istana di atas bukit nan indah jauh dari hiruk pikuk suasana perkotaan. sangat cocok buat menenangkan diri dari kesibukan sehari-sehari .

pantai payangan memang sudah terkenal sejak dulu dengan ombak besar yang selalu menghantam batu karang tepi pantai, biasanya untuk berkunjung ke pantai ini di larang untuk mandi jika air laut pasang.


sekian liburan kali ini, semoga dapat di ambil manfaatnya. ayok kapan berlibur ke jember....
Rofik86
Seorang yang berpegang teguh pada komitmen dan tentunya sangat setia pada seorang wanita

Related Posts

4 comments

  1. Keren juga ya pantainya,,,seperti pantai dipegunungan hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mas, emang di apit beberapa bukit dan pegunungan

      Delete
  2. Wow, ternyata pemandangan pantainya seindah pantai Papuma juga ...
    Ketje banget yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mungkin satu arah dan satu pantai juga, kok bisa tau pantai papuma

      Delete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter
close